178. Membongkar Airpods : Harga dan Spesifikasi Airpods 2

Airpods

Beberapa waktu lalu, Apple baru saja meluncurkan produk Airpods generasi kedua yang diberi nama Airpods 2. Produk ini dirilis guna menggantikan seri sebelumnya. Ada beberapa perubahan yang dilakukan pada Airpods 2 ini, yang tentunya membuat earphone keluaran Apple ini lebih baik daripada seri sebelumnya. Nah, bagaimana spesifikasi Airpods ini? Penasaran? Simak ulasan berikut ini:

1. Penggunaan Chip H1 Yang Meningkatkan Kecepatan dan Kualitas Suara

Berbeda dari seri sebelumnya, Airpods 2 menggunakan chip H1. Pergantian chip ini memiliki dampak yang besar bagi kenyamanan pengguna. Berkat chip H1 ini, koneksi wireless Airpods jadi lebih stabil. Tidak hanya itu, kecepatan Airpods dalam merespon device juga meningkat dengan ditanamkannya chip H1. Disamping kecepatan dalam pairing, kualitas suara yang dihasilkan oleh Airpods 2 juga meningkat berkat chip H1 ini.

2. Bisa Mengakses Fitur Hey Siri

Airpods 2 dirancang dan dibuat sedemikian rupa demi meningkatkan kenyamanan penggunanya. Hal tersebut salah satunya diwujudkan dengan fitur Hey Siri. Tentunya dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengendalikan iPhone atau perangkat Apple lainnya hanya dengan memanggil Hey Siri dan memerintahnya.

3. Wireless Charging Yang Sangat Canggih

Terobosan baru yang dibuat Apple saat merilis Airpods 2 adalah dengan membekalinya wireless charging case. Teknologi ini memungkinkan pengguna mengisi daya baterai hanya dengan memasukkannya ke dalam charging case. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi pengguna yang berada dalam perjalanan, karena tidak perlu repot mencari tempat untuk mencolokan charger.

4. Baterai Bandel Yang Tahan Lama

Baterai pada Airpods termasuk tahan lama jika dibandingkan produk lain yang serupa. Jadi dalam sekali charging, baterai Airpods 2 ini mampu bertahan hingga 5 jam jika digunakan hanya untuk mendengarkan musik dan lagu. Namun, apabila Airpods juga dipakai untuk menelepon, maka baterai hanya akan bertahan selama kurang lebih 3 jam untuk sekali charging.

5. Harga Airpods 2

Airpods 2 memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibanding dengan pendahulunya. Untuk Airpods yang dilengkapi standar charging case, harga yang dikenakan adalah Rp.2,5 juta. Sedangkan untuk mendapatkan Airpods 2 yang disertai dengan wireless charging case, pengguna harus merogoh kocek sebesar Rp.3 juta.

Airpods 2 adalah produk Apple yang dirancang khusus untuk menambah kenyamanan pengguna saat menelpon atau mendengarkan musik. Hal tersebut dapat terlihat dari spesifikasi Airpods tersebut. Meskipun harganya cukup mahal, melihat kualitas Airpods 2 ini,biaya tentu tidak lagi jadi masalah.

Tags: