5 Tips Jualan di Shopee Agar Laris Manis

tips jualan di Shopee

Bingung cari penghasilan tambahan di tengah masa pandemi seperti sekarang?. Saat ini banyak orang memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis dagang dengan memanfaatkan fasilitas dari berbagai e-commerce dan rajin mencari tips jualan di Shopee agar laris manis dari berbagi sumber.

Rahasia Tips Jualan di Shopee untuk Pemula

Merambah bisnis di dunia e-commerce itu sebenarnya susah-susah gampang. Agar toko online banyak pengunjung dan barang dagangan laris manis terjual sebenarnya ada cara khusus dapat dilakukan terutama bagi pemula. Salah satunya dengan mempelajari beberapa tips berikut ini:

  1. Pasang Foto Terbaik Lengkap dengan Deskripsi Produk

Tips pertama yang perlu Anda lakukan jika ingin mulai berbisnis di dunia e-commerce adalah memasang foto produk lengkap dengan deskripsi detailnya. Usahakan untuk menggunakan gambar terbaik karena hal itu menjadi kunci agar menarik minat pembeli.

Selain foto memiliki kualitas bagus, pastikan Anda juga memberikan deskripsi mengenai produk tersebut sejelas dan sedetail mungkin, ada baiknya jika dibuat dengan bentuk poin-poin. Tujuannya adalah supaya calon pembeli mengetahui kualitas dari barang yang dijual.

  1. Manfaatkan Fitur “Promo”

Seperti diketahui Shopee memberikan banyak fasilitas bagi para mitranya. Salah satunya yaitu promo, dengan memanfaatkan fitur tersebut hal itu akan menarik perhatian dan rasa penasaran calon pembeli.

Fitur promo yang tersedia di Shopee sangat beragam, Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan. Mulai dari voucher diskon, gratis ongkir, flash sale atau mengkombinasikan antara ketiganya. Tentunya dalam hal ini sebagai penjual harus bisa berfikir kreatif.

  1. Promosi Lewat Jejaring Media Sosial Lain

Salah satu tips jualan di Shopee agar meningkatkan jumlah pengunjung toko online dan pembeli yakni melakukan promosi lewat jejaring media sosial lain seperti Instagram, Facebook maupun Youtube.

Mungkin hal ini terkesan sepele, namun faktanya cara klasik dengan menyebarkan informasi mengenai barang jualan ke jejaring media sosial lain lengkap beserta tautannya. Maka secara otomatis akan mengantarkan orang tersebut ke toko online Anda.

Demikianlah ulasan singkat seputar tips jualan di Shopee agar barang dagangan laris manis. Semoga sekilas informasi ini bisa menjadi sumber referensi terutama bagi Anda atau pengusaha pemula yang ingin terjun berbisnis di dunia e-commerce.