Ini Dia Daftar Universitas Swasta Terbaik di Indonesia tahun 2020!

Universitas swasta terbaik

Khususnya bagi kamu yang ingin mengenyam pendidikan di tingkat yang lebih tinggi, kamu juga bisa melirik daftar universitas swasta terbaik di Indonesia berdasarkan data 2020 ini. Setelah menengok perguruan tinggi terbaik ini, kamu bisa mencari info daftar kuliah universitas 2020 dan mempersiapkan diri untuk mengikuti pendaftaran calon mahasiswa baru.

Daftar Universitas Swasta Terbaik Indonesia

Berdasarkan hasil penilaian oleh lembaga pemeringkat dunia, Webometrics, ini dia 5 besar universitas swasta terbaik Indonesia tahun 2020:

  • Telkom University

Menempati peringkat teratas adalah Telkom University, atau yang biasa pula disebut Tel-U, yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Kampus yang beroperasi sejak tahun 2013 ini berhasil menyabet peringkat pertama universitas swasta terbaik di Indonesia tahun ini berdasarkan nilai yang diperolehnya untuk komponen Eksistensi, Jaringan, Transparansi, serta Kualitas Pembelajaran dan Lulusan. Tel-U sendiri menempati urutan kelima dalam daftar perguruan tinggi terbaik secara umum pada skala nasional.

  • Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Peringkat kedua ditempati oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau UMY. Kampus yang dibangun pada tahun 1981 ini mengalami peningkatan cukup drastis dari daftar tahun lalu, yaitu meroket dari posisi kesembilan hingga posisi kedua tahun ini. Jika disejajarkan dengan kampus lain secara umum pada skala nasional, UMY berada di posisi 11.

  • Universitas Bina Nusantara

Urutan ketiga ditempati oleh Universitas Bina Nusantara atau Binus. Kampus yang berlokasi di Jakarta Barat ini telah dikenal sebagai lembaga pendidikan yang mampu mencetak lulusan berkualitas dan lulus tepat waktu, bahkan sejak tahun 1999. Jika dinilai pada skala nasional, Binus menempati posisi 14 dari rangkaian daftar perguruan tinggi secara umum.

  • Universitas Narotama

Nama Universitas Narotama atau Unnar Surabaya berhasil mengisi posisi keempat di daftar ini. Unnar dinilai sangat unggul sebagai lembaga pendidikan berbasis IT, serta berkat kemampuannya menunjukkan pemanfaatan internet dalam penyelenggaraan KBM-nya hingga menembus kancah internasional. 

  • Universitas Mercu Buana

Menutup posisi lima besar, terdapat Universitas Mercu Buana, atau UMB, Jakarta. Kampus dengan akreditasi A ini berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu universitas swasta terbaik dengan terus mencetak lulusan yang handal, serta menyediakan fasilitas akademik dan non akademik yang sangat mumpuni.

Itulah referensi 5 besar universitas swasta terbaik di Indonesia pada tahun 2020. Yang jelas, kamu harus selalu semangat untuk memperoleh info dan kabar terbaru seputar dunia perkuliahan, antara lain dengan memanfaatkan platform goKampus. Salah satu perguruan tinggi yang bisa kamu temukan informasi lengkapnya adalah STMIK Primakara.

STMIK Primakara adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki spesifikasi pendidikan manajemen informatika dan komputer terbaik hingga kini. Sejak pertama dibangun di tahun 2012 lalu di Denpasar, Bali, STMIK Primakara telah berhasil memberikan warna dan daya tarik sendiri, khususnya dalam dunia pendidikan yang terkonsentrasi pada bidang IT, serta dalam nuansa pendidikan yang terselenggara di wilayah kental budaya seperti di Bali. 

Hadir sebagai satu-satunya universitas berbasis IT yang ada di Bali, serta menyajikan layanan akademik dari tangan orang-orang yang berperan secara aktif dan langsung di bidang pengembangan IT, kamu bisa daftar STMIK Primakara dan menekuni program studi Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi, atau Teknik Informatika. Dengan misinya menyiapkan generasi emas Indonesia dalam hal IT, kamu akan dibentuk untuk menjadi lulusan yang kompeten nan unggul, sehingga dapat berhasil di nuansa kompetitif pada era globalisasi ini. 



Tags: