Menengok Manfaat Kandungan Nutrisi Susu UHT Chil Go

Susu cair untuk anak
Susu UHT merupakan alternatif tambahan nutrisi yang kerap dikonsumsi anak-anak. Kandungan vitamin, mineral, kalsium dan sebagainya yang cukup lengkap menjadikan susu ini kerap direkomendasikan sebagai minuman yang menyehatkan asal tidak dikonsumsi secara berlebihan. Bentuknya pun praktis, Anda hanya tinggal menyedotnya dengan sedotan dan bisa langsung dinikmati.

Seiring dengan perkembangan zaman, susu ini juga hadir dengan berbagai varian rasa yang enak. Selain rasa vanilla, coklat dan strawberry kini kerap ditemukan susu UHT dengan rasa taro, mocca, pisang serta rasa buah-buahan lainnya. Selain lebih banyak rasa, kandungan nutrisi yang ada didalamnya juga semakin lengkap dengan tambahan berbagai vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh selama masa pertumbuhan.

Kandungan Susu Morinaga Chil Go

Susu cair untuk anak dari Morinaga ini sebenarnya telah lama hadir di tanah air dan begitu mudah ditemukan di pasaran. Bentuknya yang mungil dengan kemasan botol 140 ml membuatnya sangat pas dimasukan di kantung dan gampang dibawa kemanapun. Selain itu, nutrisi yang terkandung di dalamnya juga lengkap sehingga bisa melengkapi kebutuhan nutrisi harian anak Anda. Berikut deretan nutrisi yang terkandung di susu UHT tersebut.

Lemak
Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak membutuhkan asupan lemak yang cukup tinggi guna perkembangan tubuhnya terutama otak. Anak-anak khususnya yang berusia kurang dari 2 tahun bahkan mendapatkan 50% kalori hariannya dari lemak. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya tidak membatasi konsumsi lemak pada anak karena hal itu bisa mengakibatkan anak kekurangan nutrisi serta menghamba pertumbuhannya.

Protein
Protein sangat dibutuhkan selama masa pertumbuhan. Protein berperan besar dalam pembentukan sel-sel tubuh dan juga daya tahan tubuh. Khusus untuk bayi dan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, mereka membutuhkan asupan protein yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan orang dewasa. Sumber protein seperti susu jelas sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak serta lebih praktis karena memiliki kemasan yang siap konsumsi.

Karbohidrat
Karbohidrat merupakan sumber energi utama tidak hanya bagi orang dewasa tapi juga untuk anak-anak. Kebutuhan karbohidrat untuk anak bahkan mencapai 50-60% dari jumlah kalori total. Walaupun kerap dianggap sebagai penyebab obesitas, tapi nyatanya karbohidrat merupakan zat yang sangat dibutuhkan tubuh terutama oleh anak.

Selain itu, karbohidrat juga diketahui bisa memperlancar penyerapan asam amino triptofan yang berfunsi untuk memperbaiki suasana hati anak-anak. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya tidak mengurangi makanan yang memiliki karbohidrat hanya karena ingin menurunkan berat badan anak.

Natrium
Anak-anak memang membutuhkan asupan garam. Namun, jumlahnya bervariasi tergantung dari usia anak. Pada usia 4-6 tahun anak-anak memrlukan 1,2 gram natrium per hari, usia 7-10 tahun anak-anak membutuhkan 2 gram natrium perhari sedangkan untuk anak usia lebih dari 11 tahun memerlukan 2,4 gram natrium perhari.

Garam diperlukan dalam jumlah yang kecil oleh tubuh guna membantu fungsi kerja syaraf dan otot, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh serta menjaga tekanan dan volume darah. Konsumsi natrium yang tidak seimbang bisa mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan. Walaupun masih anak-anak tapi sebaiknya Anda memilih makanan dan minuman yang sedikit mengandung garam.

Dilihat dari nutrisi yang terkandung didalamnya, susu Morinaga Chil Go bisa digunakn untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak. Bentuknya yang praktis juga akan memudahkan Anda dalam mengatur konsumsi nutrisi hariannya karena setiap informasi gizinya telah tertulis secara jelas dikemasannya.

Dengan tambahan kandungan Inositol atau vitamin B8 yang bisa mengontrol gula darah, Anda tidak perlu risau lagi dengan konsumsi susu ini tiap hari. Anda bisa memberikan susu cair Morinaga Chil*Go sebagai bekal sehat saat anak berangkat sekolah guna meningkatkan semangat saat belajar dan bermain di sekolah bersama teman-temannya.

Tags: