kompasiana shared an article
February 28, 2018 19:01

VW Siapkan Crossover Tanpa Atap

VW Siapkan Crossover Tanpa Atap
Jakarta - Volkswagen akhirnya resmi mengumumkan akan memperkenalkan crossover terbaru. Kerennya crossover terbaru Volkswagen atau VW ini tanpa memiliki atap, alias convertible.

Dikutip leftlanenews, Rabu (28/2/2018), Volkswagen crossover convertible ini dikatakan akan dibangun di atas platform T-Roc dan akan diperkenalkan pada 2020 nanti.

"Volkswagen berniat untuk memperkenalkan SUV brand, dan ini akan dibangun diatas T-Roc. Ini akan menjadi model yang paling emosional," kata CEO Herbert Diess.

Langkah untuk memperkenalkan Crossover berdarah SUV ini bukan tanpa alasan. Karena Volkswagen memprediksi penjualan mobil pada 2020 mendatang sebesar 40 persen milik SUV.

Memang belum ada desain pasti untuk model ini. Namun diprediksi model ini bakal mirip seperti Golft Cabriolet, dengan pelek yang lebih besar. Jika boleh diprediksi T-Cross Breeze Concept yang diperkenalkan pada 2016 besar kemungkinan akan diwujudkan.

Model ini dikatakan akan diproduksi di Osnabruck, Jerman, dengan menginvestasikan dana mencapai 80 juta euros. Pabrik ini akan memproduksi sebanyak 20.000 unit, dan memiliki beberapa model untuk diproduksi yakni VW Tiguan dan Porsche Cayman pada 2020 dan akan dijual diberbagai negara. (lth/ddn)

Read More »


Tag :