Dodik Suwarno shared an article
January 25, 2018 12:42

Uluran Tangan Sosial Pasca Banjir Landa Desa Sidomulyo

Uluran Tangan Sosial Pasca Banjir Landa Desa Sidomulyo

Dampak hujan deras dan meluapnya Sungai Jurang Jero, mengakibatkan salah satu rumah hunian roboh, karena tak mampu menahan derasnya air hujan dan gerusan air yang menggenangi sekitar bangunan. Toijah, janda yang berusia sekitar 80an tahun yang beralamat di RT 02 RW 07 Desa Sidomulyo Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, siang ini mendapat bantuan sosial berupa sembako dari pihak BPBD Kabupaten Kediri, kamis (25/01/2018)

“Rumah Mbah Toijah diketahui roboh oleh tetangga sekitar pukul 21.00 wib dan secara kebetulan beliau berada di rumah tetangga menonton tayangan film sinetron. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, hanya saja seluruh perabotan rumah tangga Mbah Toijah mengalami kerusakan,” ungkap Danramil Semen Kapten Kapten Inf Arifin Efendi.

“Saat ini Mbah Toijah tinggal bersama anaknya yang kebetulan lokasinya sekitar 600 meter dari rumahnya. Pihak BPBD merasa terpanggil untuk peduli kepada Mbah Toijah dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako,” pungkasnya.

Dari keterangan saksi, rumah hunian Mbah Toijah memang dalam kondisi rapuh, baik penyangga maupun genteng banyak yang pecah atau rusak. Disamping itu, lokasi rumahnya sangat dekat dengan tembusan Sungai Jurang Jero. Rumah tersebut diketahui sudah dalam keadaan roboh sekitar pukul 22.00 wib, ketika Mbah Toijah pulang dari rumah tetangga menonton tayangan televisi. Saat itu juga Mbah Toijah diungsikan ke rumah anaknya yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya.

“Menurut salah satu perangkat desa, nantinya rumah si Mbah akan dibantu dibangun lagi. Tentu ini kabar yang menggembirakan, Bapak Danramil dan saya akan siap membantu tenaga kerja. Inilah yang kita harapkan, saling membantu sesama. Nanti ,Koramil dan Polsek akan memaksimalkan bantuan personil, demi rumah si Mbah berdiri lagi,” tutur Kapolsek Semen AKP Riko S.

KOMENTAR ANDA
Read More »


Tag :