kompasiana shared an article
February 14, 2018 17:00

Toyota Yaris Terbaru Siap Meluncur di Jakarta Pekan Depan

Toyota Yaris Terbaru Siap Meluncur di Jakarta Pekan Depan
Jakarta - Toyota Astra Motor sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia bakalan meluncurkan Yaris terbaru pekan depan. Hal itu terlihat dari sebuah undangan yang diberikan Toyota kepada detikOto.

Undangan singkat itu disampaikan Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

"Met pagi....Hari ini, saya mewakili TAM mengundang teman2 media untuk menghadiri peluncuran Yaris terbaru kami di tanggal 20 Feb nanti di Grand Ballroom Kempinsky. Terima kasih ya atas support dan kerja samanya. Semoga Tuhan memberkati segala usaha kita semua," tulis Soerjo.

Namun belum ada informasi lebih lengkap soal fitur, mesin hingga harga soal Yaris terbaru ini. Sebelumnya Yaris terbaru sudah meluncur di Thailand pada September 2017.

Toyota YarisToyota Yaris di Thailand Foto: Toyota

Di Thailand, Toyota mendandani Yaris dengan desain yang baru. Mulai dari lampu depan baru, grille atas dengan desain baru, lebih besar, dan grille depan berbentuk huruf V serta lampu depan LED DRL pada model paling tinggi.

Bemper Yaris juga mengalami ubahan dengan lampu kabut yang lebih memanjang sehingga membuat tampilannya memang benar-benar baru.

Toyota juga tak lupa mengubah tampilan belakang Yaris. Seperti garis belakang dan garis atap yang terlihat lebih miring di bawah pilar C, sehingga tampak lebih ramping.

Lampu belakang juga terlihat berbeda dengan bentuk yang tipis dan memanjang. Saat ini Toyota Yaris yang ditawarkan di Thailand mengusung mesin 3NR-FE 1.2 L Dual VVT-i. Kabarnya Toyota akan menambahkan beberapa fitur keamanan di Yaris terbaru ini seperti VSC, TRC, HAC, dan 7 airbag.

Toyota Yaris di ThailandToyota Yaris di Thailand Foto: Toyota

Belum jelas apakah Yaris yang ditawarkan di Thailand akan sama dengan di Indonesia. Apakah bakal sama atau ada bedanya? (dry/ddn)

Read More »


Tag :