beritapolisi shared an article
August 13, 2017 22:00

Tim penyidik gabungan Polda Metro Jaya berencana bertolak ke Singapura

Tim penyidik gabungan Polda Metro Jaya berencana bertolak ke Singapura

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, penyidik bakal pergi bersama tim KPK. “Iya benar, penyidik dipimpin Pak Dirkrimum (Kombes Rudy Herianto Nugroho) bersama tim KPK,” kata Argo kepada JawaPos.com, Minggu (13/8).

Namun Argo belum mau memerinci siapa saja tim yang diberangkatkan dan berapa jumlahnya. “Masih disiapkan, besok berangkat,” tambah dia.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Ferbi Diansyah membenarkan bila pemeriksaan itu akan berlangsung. Bahkan penyidik Polri akan dikawal oleh tim KPK.

“Setelah surat dari Polri diterima KPK jumat lalu, koordinasi kami lakukan dan direncanakan pemeriksaan akan dilakukan besok Senin (14/8) di KBRI Singapura. Selain didampingi tim, besok ada Pimpinan KPK yang juga akan ke Singapura,” kata dia ketika dikonfirmasi, Minggu (13/8).

Dia menambahkan bahwa pemeriksaan korban bukanlah syarat ditemukannya pelaku penyerangan. Namun KPK berharap setelah ini akan ada titik terang.

“Agar pelaku penyerang bisa diproses segera, dan kemudian aktor intelektual bisa ditemukan. Apalagi beberapa waktu sebelumnya Presiden telah menunjukkan perhatian yang kuat untuk pengungkapan kasus ini,” tambahnya.

SHARE

Facebook

Twitter

jemblunk

Read More »


Tag :