Dodik Suwarno shared an article
February 23, 2018 01:33

Silaturahmi 3 Pilar Sikapi Informasi Terupdate

Silaturahmi 3 Pilar Sikapi Informasi Terupdate

KEDIRI. Koramil 20/Ngancar bersama Polsek Ngancar dan Kecamatan Ngancar mengadakan silaturahmi 3 pilar yang berlangsung sore kemarin di ruang pertemuan Koramil Ngancar. Silaturahmi ini mengundang perwakilan tokoh lintas agama yang berdomisili di Kecamatan Ngancar dan membahas informasi terkini yang berkembang di berbagai media, jumat (23/02/2018)

“Berita-berita akhir ini yang mengarah pada kekerasan terhadap tokoh-tokoh agama dengan berbagai asumsi dan berbagai persepsi, harus ditarik benang merahnya, tetapi itu bukan berarti asumsi atau persepsi itu dibenarkan, melainkan sebagai dasar pandangan kita untuk tetap menjaga kondisi di desa masing-masing. Dalam dunia hukum, menuduh tanpa bukti otentik, sama halnya tuduhan tak berdasar, itu tidak boleh dijadikan argumen sepihak,” terang Danramil Ngancar Kapten Czi Martono.

Menurutnya, segala kejadian tersebut saat ini sudah ditangani dan ditelusuri pihak berwenang, untuk itu dalam menyikapi berita-berita tersebut, jangan ada dugaan atau statement yang dikembangkan. Karena apabila statement itu salah, justru seperti bumerang yang akan berakibat fatal.

Sementara itu, Camat Ngancar Arief Gunawan mengatakan ,“Kita sudah mewanti-wanti kepada seluruh kepala desa khususnya maupun warga, agar tidak mudah terpancing provokasi yang sifatnya adu domba atau menuduh pihak tertentu, karena yang dibutuhkan masyarakat utamanya adalah ketentraman dan kenyamanan. Isu-isu sepihak yang tersebar di berbagai media sosial, harus kita sikapi dengan pandangan luas dan jangan mudah percaya begitu saja.”

Kapolsek Ngancar AKP Hadi Purnomo juga menambahkan, bahwa metode paling ampuh dalam menghadapi aksi-aksi tersebut ialah dengan mengaktifkan betul-betul siskamling yang ada di desa-desa. Selain itu, sarana telekomunikasi yang saat ini sudah banyak digunakan warga, juga bisa dimaksimalkan dengan menginformasikan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas di desa-desa.

Silaturahmi ini juga dihadiri Kepala KUA Ngancar, perwakilan BPD se-Kecamatan Ngancar, perwakilan perangkat desa se-Kecamatan Ngancar dan perwakilan karang taruna se-Kecamatan Ngancar.

KOMENTAR ANDA
Read More »


Tag :