polsek kenduruan tuban shared an article
February 02, 2018 14:17

SIGAP, POLISI POLSEK KENDURUAN BANTU WARGA YANG MENGALAMI SAKIT PADA MALAM HARI

SIGAP, POLISI POLSEK KENDURUAN BANTU WARGA YANG MENGALAMI SAKIT PADA MALAM HARI

Sikap sigap mengayomi masyarakat ditunjukan jajaran Kepolisian Sektor Kenduruan Resort Tuban terhadap masyarakatnya saat mengantar warganya yang sakit menuju Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis, Jum’at (2/2/2018) pukul 01.30 WIB.

AIPTU Poniman bersama dengan BRIPKA Suyono membawa langsung ke Puskesmas sdr. Sukartono warga Dusun Jetis Desa Sidomukti, Kec. Kenduruan, Kab. Tuban yang mengalami sakit. Maksud niat untuk melaksanakan Patroli di Pemukiman warga, justru ada warga yg memberikan informasi jika ada warga yang sakit.

Tanpa menunggu lama AIPTU Poniman bersama BRIPKA Suyono bergegas ke kediaman warga yang sakit tersebut. dan ketika melihat kondisinya, AIPTU Poniman bersama BRIPKA Suyono langsung berinisiatif memapah sdr. Kartono untuk masuk ke kendaraan 801 Polsek Kenduruan dan membawa korban ke Puskesmas terdekat dikarenakan korban mengeluh sakit dibagian perut.

Memberikan pertolongan kepada warga yang sakit merupakan tugas seorang polisi sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap AIPTU Poniman.

AIPTU Poniman berharap, keberadaan anggota polri dapat dirasakan oleh masyarakat dengan polisi yang menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

"Sikap itu bisa juga bisa dilakaukan masyarakat pada umumnya, karena pada dasarnya manusia akan selalu saling membutuhkan satu sama lain, juga sudah sewajarnya kita saling menolong," ucap AIPTU Poniman.

Ditempat terpisah, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kenduruan AKP Tamami, SH saat dikonfirmasi mengatakan “ Apa yang dilakukan oleh anggota Polsek Kenduruan memang sepintas lalu terlihat sederhana, namun dibalik itu semua ada kepedulian yang cukup besar terhadap warganya, hal tersebut terbukti dengan ketulusan dan keikhlasannya saat membantu kesulitan warga, dan seperti inilah yang menjadi harapan masyarakat dan pimpinan. Semoga perilaku terpuji anggota Polsek Kenduruan ini tidak hanya sebagai contoh untuk dilingkungan Polisi sendiri, tetapi juga contoh untuk masyarakat pada umumnya agar saling tolong-menolong terhadap sesama " terang AKP Tamami, SH Kapolsek Kenduruan. (suwono)

Read More »


Tag :