kompasiana shared an article
June 06, 2018 18:00

Setelah IIMS 2018, Ini Langkah dari Glory 580

Setelah IIMS 2018, Ini Langkah dari Glory 580
Bandung - Setelah diperkenalkan pertama kalinya di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Sokonindo Automobile (Sokon) mulai merangkai strategi untuk bisa memenangkan DFSK Glory 580 sebagai mobil SUV yang sukses di pasar Indonesia.

Baca juga: Mobil China Glory 580 Pepet Harga Rush dan BR-V

Sebut saja dua aspek yang menjadi fokus pihak Sokon yaitu memperkuat kualitas produk dan juga layanan purna jualnya. Seperti yang dikatakan Managing Director Sokon Franz Wang, saat media test drive Glory 580. Bahwa Sokon akan berupaya untuk menambah jaringan diler resmi Sokon. Tidak hanya pulau Jawa, kota-kota besar sampai Medan juga akan kebagian. Hal itu dilakukan guna meningkatkan brand image dari produsen China tersebut.

Baca juga: Biar Merek China, Sokon Tak Ragukan Kualitas Mobilnya

"Setelah IIMS 2018, DFSK fokus ke-2 aspek yaitu kualitas produk yang dimana semua produk yang keluar dari pabrik kita di Cikande adalah yang terbaik dan juga fokus mempersiapkan servis serta man power engineer dan salesnya. Maka, sekarang standar Sokon makin ketat di Indonesia. Ini upaya kami untuk meningkatkan brand image," kata Franz kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat.

"Kami pun dalam beberapa waktu ke depan akan menambah jaringan lagi," lanjutnya.

Baca juga: Mobil China yang Terinspirasi dari 4 Negara

Namun untuk target penjualan DFSK Glory 580 sendiri, Franz mengungkapkan bahwa belum menetapkan angka pastinya. Soalnya, pada tahun ini Sokon akan memperkuat brand image terlebih dahulu sehingga masih banyak hal yang diperhatikan bukan hanya penjualannya saja.

"Target di 2018 kita tidak ada angka tetap untuk penjualan. Kareka kita fokus kepada produk dan image Glory 580 dahulu. Serta aftersales-nya. Kalau ini sudah kuat, kami yakin penjualan juga akan mengikuti," tutupnya. (ruk/lth)

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detikoto.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

MOST POPULAR MOST COMMENTED

Read More »


Tag :