kompasiana shared an article
February 13, 2018 20:00

Sebelum Ekspor Sedan ke Australia, Volume Sedan di RI Harus Besar

Sebelum Ekspor Sedan ke Australia, Volume Sedan di RI Harus Besar
Jakarta - Pemerintah Indonesia berencana untuk menurunkan pajak mobil sedan agar penjualan sedan bisa moncer di Indonesia.

Dengan cara itu ada kemungkinan para produsen mobil memproduksi sedannya di Indonesia. Setelah memproduksinya secara lokal, karena jumlah peminatnya banyak maka nantinya diharap Indonesia bisa mengekspor ke Australia.

Seperti diketahui bersama beberapa pabrikan otomotif Australia sudah menutup pabrikan mobil mereka. Sehingga itu bisa menjadi potensi Indonesia untuk mengekspor mobilnya ke sana terutama mobil sedan karena di sana cukup banyak peminatnya.

"Makanya diharapkan pemerintah juga berpikir, dibukanya peluang untuk sedan ini diharapkan pasar domestik naik. Otomatis kalau domestiknya naik sedan diproduksi di sini kan. Sehingga kalau sudah di produksi dalam negeri diekspor itu punya daya saing," kata Wakil Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor Sudirman MR di Jakarta.

"Pasar Australia kan sebenernya pasar sedan nah kalau kita disini harus ekspor ke Australia kan harus juga di dalam negeri punya pasar sehingga dapat volume tertentu sehingga kita bisa bersaing ekspor," sambung dia. (dry/lth)

Read More »


Tag :