kompasiana shared an article
August 02, 2017 15:00

Rakit Seri 5, Pekerja di Pabrik BMW Sampai Dilatih ke Jerman

Rakit Seri 5, Pekerja di Pabrik BMW Sampai Dilatih ke Jerman
Jakarta - BMW Group Indonesia mulai merakit Seri 5 generasi terbaru. Sedan bisnis ini dirakit oleh PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Untuk mendukung kualitas yang sama dengan BMW Seri 5 di belahan dunia mana pun, karyawan PT Gaya Motor dibekali pelatihan oleh BMW AG. Bahkan, ada juga karyawan yang dikirim ke luar negeri untuk dilatih.

"Kita juga melakukan training orang kita ke luar, ke Jerman atau ke network BMW lain seperti Thailand, Mesir, Rusia. Itu tergantung objektif trainingnya. Dan itu biasanya jika ada model baru atau sistem kualitas yang baru berlaku di seluruh dunia kita training orang itu," kata Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano di Sunter, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Sementara itu, Ary mengatakan PT Gaya Motor menyerap sekitar 100 orang pekerja lokal. Selain mengirim pekerja lokal ke luar negeri untuk dilatih, BMW juga mendatangkan orang dari BMW AG untuk melatih pekerja di PT Gaya Motor.

"Pada titik-titik di mana ada hal-hal baru, biasanya ada orang dari BMW AG yang akan assist kita. Seperti saat ini, ada teknologi baru yaitu self assist parking (di BMW Seri 5 terbaru), maka ada orang dari BMW AG datang ke sini," ujar Ary. (rgr/ddn)

Read More »


Tag :