kompasiana shared an article
November 15, 2017 13:02

Puasa Rilis Mobil Baru, Nissan Jadi Lebih Kreatif

Puasa Rilis Mobil Baru, Nissan Jadi Lebih Kreatif
Tangerang - Jika diperhatikan, produsen mobil asal Jepang Nissan tak seagresif pabrikan mobil lain yang menjual mobilnya di Indonesia. Sejak dua tahun lalu Nissan sudah memutuskan untuk 'puasa' terlebih dulu.

Selama periode tersebut Nissan mengaku justru membuat program untuk menyadarkan konsumen akan keunggulan mobil-mobil buatannya.

"Nissan itu puasa, justru karena puasa Nissan menjadi lebih kreatif. Program-program sederhana yang kami lakukan karena begini kami menanamkan kepada jaringan penjualan bahwa penjualan mobil tuh bukan hanya di-drive oleh model baru," kata Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Davy J Tuilan di Tangerang.

"Banyak faktor yang bisa men-drive penjualan termasuk bagaimana kita coba memberikan opsi-opsi finansial yang menarik, leasing, dan acara-acara seperti tantangan 7 liter," jelas Davy lagi.

Baca juga: Beli Part Nissan Kini Tidak Perlu ke Diler

Menurut Davy semua hal itu dilakukan karena Nissan menghadapi situasi 'kepepet' karena tak ada produk baru yang ditawarkan. Sehingga harus bisa memiliki strategi agar mobilnya tetap bisa laku di pasaran bersaing dengan mobil merek lain.

Baca juga: Mobil Ini Bermodal Bensin 7 Liter Tempuh Bandung-Jakarta

"Dulu mungkin saat Grand Livina jualannya masih moncer nggak pernah kita mikir apa yang bisa kita jual lagi, produknya ya gitu-gitu aja kita bikin tantangan 7 liter. Jadi orang di tengah-tengah situasi seperti ini ternyata Livina itu nyaman, irit, dan lain-lain jadi itu semua effort marketing yang kami lakukan karena kepepet," jelas Davy.

"Tapi dari kepepet kami belajar mudah-mudahan ke depan waktu kita punya produk baru dengan ilmu kepepet bisa lebih bagus lagi jualannya," pungkasnya. (dry/ddn)

Read More »


Tag :