kompasiana shared an article
March 14, 2018 17:01

Penjualan Lexus di Indonesia Lagi Kenceng-kencengnya

Penjualan Lexus di Indonesia Lagi Kenceng-kencengnya
Jakarta - Mobil Lexus di Indonesia penjualannya diklaim tengah kenceng, mengalahkan beberapa negara di kawasan Asia Pasifik.

"Di Asia Pasifik kita itu volume nomor satu sekarang. Di luar Australia, di luar China tentunya ya," ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, kepada wartawan, di Jakarta.

Baca juga: Orang Kaya Bisa Leha-leha Sekeluarga Naik Mobil Ini

"Jadi kayak Filipina kalah sama kita, Vietnam, Singapura, itu semuanya lewat sama kita," tambahnya.

Karena itu prinsipal Lexus di Jepang memperhatikan perkembangan penjualan Lexus Indonesia. Di mana dengan begitu lanjut Adrian mengatakan, akan menjadi nilai tambah untuk Lexus di Indonesia. "Makanya perhatian dunia sekarang kenceng ke Lexus, Indonesia kenceng. Mudah-mudahan lah itu bisa menambah juga support dari prinsipal," pungkasnya

Mengenai potensi pasar, Adrian meyakini di Indonesia paling tidak ada ratusan ribu orang yang sanggup membeli mobil Lexus.

"Ya kalau dari bocoran-bocoran orang Singapura, bank-bank Singapura, paling nggak ada sekitar ratusan ribu orang, yang punya uang sanggup beli Lexus pasti. Indonesia saja itu, Indonesia sangat potensial," ucap Adrian.

Baca juga: Pasangan Ini Traveling dari Malaysia Sampai Eropa Naik Sepeda Motor

Selian itu, kebijakan tax amnesty juga dirasa Adrian membuat potensi tersebut lebih nyata. Sebab, menurutnya aturan pajak amnesti membuat orang kaya di Indonesia berani beli mobil lagi.

Baca juga: Dirjen Pajak Kirim 'Surat Cinta' ke 972 Ribu Peserta Tax Amnesty

"Dengan adanya tax amnesty kan berhasil tuh tax amnesty, orang sudah mulai berani beli mobil banyak kok sekarang, orang kaya tuh sudah ngaku kalau dia kaya, jadi kita punya pertumbuhan pun bagus kan, salah satunya program tax amnesty kita tuh berhasil sekali," pungkasnya. (khi/ddn)

Read More »


Tag :