kompasiana shared an article
April 17, 2018 15:00

Pengguna Motor Listrik di Indonesia Kian Banyak

Pengguna Motor Listrik di Indonesia Kian Banyak
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Populasi pengguna motor bertenaga listrik di Indonesia semakin bertambah. Itu artinya masyarakat sudah mulai percaya dengan motor listrik.

Seperti yang disampaikan Direktur Utama Kencana Laju Mandiri, Djoko Mulyono, selalu main diler Viar Motor Indonesia. Hal tersebut juga dikatakan Djoko, masyarakat mulai peduli dengan tujuan utama adanya kendaraan listrik yakni untuk melestarikan lingkungan dari polusi yang dihasilkan kendaraan.

Baca juga: Gedung Perkantoran Jakarta Sudah Bisa Ngecas Motor Listrik

"Alhamdulillah pengguna motor listrik ini semakin bertambah, artinya masyarakat semakin paham, mengerti, dan peduli pentingnya lingkungan, karena masa depan bumi bukan hanya untuk kita, namun juga untuk anak cucu kita nantinya," katanya di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Selain itu, dengan berkembangnya motor listrik ini kata Djoko, beban pemerintah untuk subsidi bahan bakar akan terpangkas. Yang mana hal tersebut bisa dialihkan untuk kepentingan lain seperti pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Motor Listrik Mengubah Cara Anda Merawat Kendaraan

"Dengan hadirnya motor listrik Viar Q1 ini turut membantu merealisasikan komitmen pemerintah Indonesia terhadap Green Project skala internasional," lanjutnya.

Apalagi jumlah stasiun pengisian baterai motor listrik di Jakarta semakin bertambah. Hari ini PLN menyediakan SPLU di gedung perkantoran. Tepatnya di gedung Summitmas, Sudirman, Jakarta.

Selain PLN sebagai Penyedia SPLU dan PT Summitmas Property sebagai penyedia lahan, ada juga PT Jawa Power sebagai perusahaan yang meminta adanya SPLU dan parkir khusus motor listrik tersebut.

Infografis motor listrik ViarInfografis motor listrik Viar Foto: Mindra Purnomo
(khi/ddn)
Read More »


Tag :