kompasiana shared an article
June 14, 2018 13:00

Pantau Kemacetan saat Mudik, Polri Siapkan Aplikasi Contact Center NTMC

Pantau Kemacetan saat Mudik, Polri Siapkan Aplikasi Contact Center NTMC
Jakarta -
Tradisi balik ke kampung halaman menyambut Hari raya Idul Fitri bukan hal yang mengejutkan bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu Polri menyediakan SMS Center 9119, Call Center 1500669 dan Aplikasi Contact Center NTMC POLRI. Kerennya semua fitur itu bisa Otolovers langsung download melalui smart phone Otolovers.

Baca juga: H-1 Lebaran, Posko Polres Metro Bekasi Tetap Antisipasi Pemudik

"Siapa saja dapat mengakses SMS/CALL CENTER dan Aplikasi Contact Center NTMC Polri dengan menggunakan Handphone," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Royke Lumowa, dalam rilis yang diterima detikOto.

Selanjutnya dikatakan, layanan informasi berbasis komunikasi 2 arah ini, bermanfaat bagi pemudik selama berkendara menuju kampung halaman. Untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan lalu lintas, seperti informasi daerah rawan, jalur utama, jalur alternatif, pos polisi terdekat, situasi lalu lintas terkini, bahkan informasi tempat istirahat terdekat.

Baca juga: Ada Tabrakan Beruntun, Tol Kanci-Pejagan Macet 8 Km

"Selain untuk mendapatkan informasi seputar lalu lintas sepanjang jalur mudik, masyarakat juga dapat memberikan laporan jika mengetahui atau mengalami gangguan lalu lintas, seperti kemacetan dan kecelakaan agar segera ditangani oleh petugas terdekat di lokasi," tambah Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Royke Lumowa.

Tidak sampai disitu, layanan Contact Center ini juga dikatakan sebagai bagian dari layanan National Traffic Management Center (NTMC), beroperasi selama 24 jam.

"Tentunya layanan ini sebagai upaya membangun sinergi dan peran serta masyarakat dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," tutup Kombes Pol Drs Benyamin, M.M.

(lth/lth)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detikoto.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

MOST POPULAR MOST COMMENTED

Read More »


Tag :