kompasiana shared an article
November 15, 2017 15:02

Pakai Mesin Injeksi, Honda Jamin CRF150L Aman Main di Hutan

Pakai Mesin Injeksi, Honda Jamin CRF150L Aman Main di Hutan
Bandung - Tidak dimungkiri beberapa pabrikan roda dua di Indonesia saat ini masih menawarkan motor trail dengan sistem pengabutan karburator. Honda menawarkan CRF150L dengan sistem injeksi. Meski demikian Honda menjamin CRF150L tetap aman masuk ke daerah pelosok-pelosok di Indonesia.

Seperti yang disampaikan Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, di Bandung saat Fun Touring Honda CRF 2017.

Baca juga: Sering Betot Gas, Mesin Honda CRF150L Beda dengan Verza

"Ya kelebihan injeksi itu mengembangkan motor itu dan mengikuti ketentuan regulasi. Regulasi kita harus diarahkan ke sana, seperti ramah lingkungan. Kan banyak yang mengkhawatirkan kalau rusak (sistem injeksinya-Red) bagaimana? Ini sama seperti tipe lain, dan itu sudah terbukti tidak ada masalah," ujar Muhib.

Tidak sampai di situ, Muhib juga menambahkan Honda menjamin setiap mekanik di bengkel resmi AHASS akan diberikan pelatihan terbaik untuk bisa memenuhi rasa khawatir pengendara Honda CRF150L.

Baca juga: Honda Harap Jokowi Mau Cicipi Motor Trail Mereka Sesekali

"Yang pasti kita melakukan training terhadap produk dan terkait dengan technical service-nya ke AHASS dan diler umum. Dan kita mendatangkan mekanik kita ke konsumen itu, sesuai dengan kebutuhan. Itu sangat mungkin," katanya.

Baca juga: Tidak Seperti Pesaingnya, Honda CRF150L Sudah Pakai Injeksi

"Tapi sebenarnya injeksi itu bukan masalah, ini sama seperti fase karburator ke injeksi pada motor bebek atau lainnya, dan ini juga dialami oleh seluruh pabrikan dan konsumen waktu itu apakah ini lebih mahal, apakah servisnya bisa lebih mahal. Tapi seiring berjalannya waktu itu bukan menjadi masalah. Ya mudah-mudahan CRF150L bisa seperti itu (diterima dengan baik-Red)," ujarnya. (lth/rgr)

Read More »


Tag :