Gilang shared an article
May 17, 2018 13:00

Obat herbal paru paru paling mujarab | TBC, Bronkitis, Asma, Paru Paru Basah

Obat herbal paru paru paling mujarab | TBC, Bronkitis, Asma, Paru Paru Basah

 Obat herbal paruparu paling mujarab | TBC, Bronkitis, Asma, Paru Paru Basah

Macam-macam penyakit yang terjadi pada paru-paru:

1. Tuberkulosis (TBC)

Penyebab Tuberkulosis (TBC)

Penyakit ini dapat menular melalu percikan ludah pada saat penderita bersin atau batuk. Penyebabnya adalah bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyebab tuberkulosis adalah Mycobacterium tuberculosis. Basil tersebut menyebar di udara melalui semburan titik-titik air liur dari batuk pengidap TB aktif. Terdapat sejumlah orang yang memiliki risiko penularan Tuberkulosis (TBC) yang lebih tinggi. Kelompok-kelompok tersebut meliputi:

a. Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti pengidap HIV/AIDS, diabetes, atau orang yang sedang menjalani kemoterapi.

b. Orang yang mengalami malnutrisi atau kekurangan gizi.

c. Perokok.

d. Pecandu narkoba.

e. Orang yang sering berhubungan dengan pengidap Tuberkulosis (TBC) aktif, misalnya petugas medis atau keluarga pengidap.

Gejala Umum dan Jenis Tuberkulosis (TBC)

Tuberkulosis (TBC) paling sering menyerang paru-paru dengan gejala klasik berupa batuk, berat badan turun, tidak nafsu makan, demam, keringat di malam hari, batuk berdarah, nyeri dada, dan lemah.

Saat tubuh kita sehat, sistem kekebalan tubuh dapat memberantas basil TB yang masuk ke dalam tubuh. Tapi, sistem kekebalan tubuh juga terkadang bisa gagal melindungi kita.

Basil Tuberkulosis (TBC) yang gagal diberantas sepenuhnya bisa bersifat tidak aktif untuk beberapa waktu sebelum kemudian menyebabkan gejala-gejala Tuberkulosis (TBC). Kondisi ini dikenal sebagai tuberkulosis laten. Sementara basil TB yang sudah berkembang, merusak jaringan paru-paru, dan menimbulkan gejala dikenal dengan istilah tuberkulosis aktif.

Pencegahan dan solusi Tuberkulosis (TBC)

Jika keluarga atau teman Anda mengalami gejala di atas, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk memastikan apakah memang Tuberkulosis (TBC).

Tuberkulosis (TBC) yang juga dikenal dengan singkatan TBC, adalah penyakit menular paru-paru yang disebabkan oleh basil Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini ditularkan dari penderita Tuberkulosis (TBC) aktif yang batuk dan mengeluarkan titik-titik kecil air liur dan terinhalasi oleh orang sehat yang tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

Read More »


Tag :