FERRY ARIAWAN shared an article
December 26, 2016 00:42

Musim 2016 yang Tak Terduga dan Harapan bagi Para Rookie di Musim Baru

Musim 2016 yang Tak Terduga dan Harapan bagi Para Rookie di Musim Baru
Follow detikcom
Musim 2016 yang Tak Terduga dan Harapan bagi Para Rookie di Musim BaruFoto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco menilai para rookie bisa saja mendapatkan hasil yang bagus di 2017. Mengingat musim 2016, yang sulit diprediksi.

Honda dan Yamaha memang masih mendominasi musim lalu. Dari Repsol Honda juara bertahan Marc Marquez memenangi 5 balapan, Dani Pedrosa (1). Dari Yamaha: Jorge Lorenzo (4) sedangkan Valentino Rossi (2).

Yang menjadi kejutan adalah Ducati yang kembali menebar ancaman menyusul sukses Andrea Iannone memenangi seri Austria dan kemenangan Andrea Dovizioso di Malaysia. Sementara, Maverick Vinales mempersembahkan kemenangan bagi Suzuki di Inggris dan Jack Miller, yang membela Marc VDS, memenangi balapan basah di Belanda.

Zarco menjadi salah satu dari empat rookie di MotoGP 2017. Zarco akan bertandem dengan sesama rookie Jonas Folger, sementara dua lainnya adalah Sam Lowes yang menunggangi Aprilia serta Alex Rins di Suzuki Ecstar.

Zarco, dua kali juara dunia Moto2, tanpa dibebani target tertentu di 2017. Akan tetapi, 'wajah-wajah baru' berpotensi besar memberi kejutan.

"Pertanyaan bagus dan aku tidak tahu," jawab Zarco saat ditanya apakah dia akan bisa melakukan backflip usai merayakan kemenangan. "Aku gembira dengan titel kedua [Moto2] dan artinya adalah bagaimana cara kerja kami untuk menang berhasil dengan baik."

"Aku akan menjaga metode ini dan mencoba beradaptasi sebaik mungkin untuk MotoGP. Soal kemenangan, aku benar-benar tidak tahu," jawab dia sebagaimana diwartakan Autosport.

"Kupikir yang penting adalah aku bisa terus bermimpi setinggi mungkin dan musim ini di MotoGP ada sembilan pemenang yang berbeda dan hal itu memberi para pendatang baru harapan terbaik untuk masa depan."

"Jadi kupikir teruslah menikmatinya dan teruslah bermimpi -- Anda tidak pernah tahu [apa yang mungkin akan terjadi]," imbuh pebalap Prancis berusia 26 tahun ini.


(rin/rin)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

Read More »


Tag :