kompasiana shared an article
June 06, 2018 19:00

Motivasi Kuat Cara Termudah Jadi Pembalap

Motivasi Kuat Cara Termudah Jadi Pembalap
Jakarta - Bukan cuma sepak bola atau bulu tangkis saja olah raga yang butuh motivasi kuat bagi para pemula agar matang. Balap pun demikian, motivasi jadi yang kuat sangat dibutuhkan.

Baca juga: 'Taruh' Nyawa, Ini yang Buat Kecanduan Balap

Seperti yang disampaikan satu-satunya pembalap yang diakui oleh BMW Jerman, Gerry Nasution, motivasi yang kuat harus ditanamkan untuk para pemula yang ingin jadi pembalap.

"Paling gampang untuk menjadi seorang pembalap lah ya, nomor satu kita harus tahu dulu motivasi kita apa, ada di mana gitu, apa arah yang ingin kita tuju." ujar pria yang juga penggagas sekaligus pembalap BMW Teams Astra itu.

Baca juga: Ada Nama Pembalap pada Mobilnya, Apa Artinya?

Motivasi kuat sudah tertanam, tinggal diarahkan untuk ditetapkan tujuannya. Menurut Gerry, motivasi itu bisa diarahkan hanya untuk sekedar senang-senang atau benar-benar untuk berprestasi.

"Ini dulu di define dulu apa, sehingga dengan demikian kita bisa taruh sesuai dengan motivasi kita, cuma mau senang-senang yaudah motivasinya segitu, kalau dia ingin berperestasi full commitment, harus full," ujarnya saat berbincang dengan detikOto, di Jakarta.

Baca juga: Indonesia Pernah Jadi 'Sarang' Pebalap Dunia, Kapan Akan Terulang Lagi?

Dengan begitu, maka nantinya pengorbanan yang harus dilakukan untuk menjadi pembalap bisa dilalui. Karena pengorbanan yang akan ditemui jika sudah jadi pembalap nantinya cukup berat.

"Balap itu nggak enak juga banyak pengorbanannya, banyak yang harus kita investasiakn, bukan hanya mobil, tapi adalah waktu setiap detik kita ada di sirkuit, itu ada pelajaran. Nah dari situ kita bisa tahu dan terus improve skill-nya," tutur Gerry. (khi/lth)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detikoto.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

MOST POPULAR MOST COMMENTED

Read More »


Tag :