kompasiana shared an article
June 13, 2018 19:00

Mobil-mobil yang Boros BBM

Mobil-mobil yang Boros BBM
Jakarta - Konsumsi BBM yang hemat menjadi salah satu faktor pertimbangan seseorang sebelum membeli mobil. Ditambah lagi harga minyak mentah yang mulai beranjak naik, tentu akan mempengaruhi harga BBM menjadi lebih mahal.

Kalau tidak pintar-pintar membeli mobil yang tepat, bisa-bisa kantong jebol karena harus terus mengisi BBM. Para produsen mobil tentunya berlomba-lomba untuk memproduksi mobil dengan konsumsi BBM yang minim.

Baca juga: Mobil Jepang Vs Mobil Eropa

Namun tentunya masih ada yang belum berhasil memperbaiki catatan konsumsi BBM produksi mobilnya. Lantas apa saja mobil yang masih tercatat sebagai mobil dengan konsumsi BBM boros?

Berikut detikOto kutip dari CNBC, Rabu (13/6/2018), deretan mobil yang boros akan BBM.

Di daftar pertama ada Bugatti Chiron. Dengan banderol harga hampir Rp 41 miliar, mobil buatan Prancis itu tercatat paling boros soal konsumsi BBM. Tapi memang tidak bisa dipungkiri kalau mobil berperforma semacam Chiron cukup haus untuk menenggak bensin. Chiron tercatat bisa menempuh 4,6 km dengan 1 liter bensin.

Selain Chiron ada juga mobil buatan Jerman masuk ke daftar ini yaitu Mercedes-Benz G550. SUV bergaya militer tersebut biasanya nangkring di rumah-rumah orang kaya yang tidak kebanyakan tidak terlalu mementingkan konsumsi BBM sebuah mobil.

Baca juga: Punya Mobil Matik? Ini Cara Mengendarainya Supaya Irit BBM

SUV dengan julukan G-Wagon itu tercatat mengkonsumsi 4,6 km/l BBM saat dikendarai di perkotaan.

Mobil keluarga Ferrarti GTC4Lusso pun memiliki catatan buruk soal konsumsi BBM. Rata-rata tercatat 5,5 km/liter. Selain itu ada mobil buatan Inggris seperti Rolls-Royce Dawn, Rolls-Royce Ghost, dan Phantom dengan 5,9 km/liter.

Mobil buatan Inggris lain yakni Bentley Continental GT Convertible juga mencatatkan angka yang sama burukunya dengan Rolls-Royce. dengan angka yang sama serta MErcedes-AMG S65 Coupe dan BMW M6 gran Coupe masing-masing 6,8 km/liter.

Tidak hanya mobil-mobil berperforma tinggi saja yang catatan konsumsi BBMnya boros. Misalnya saja SUV Hyundai Santa Fe Ultimate, Volkswagen Atlas, dan Jeep Wrangler Unlimited tercatat mengkonsumsi 1 liter BBM untuk 8 km. (dry/ddn)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detikoto.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

MOST POPULAR MOST COMMENTED

Read More »


Tag :