kompasiana shared an article
June 06, 2018 19:00

Mesin V8 Ferrari Jadi Mesin Terbaik 2018

Mesin V8 Ferrari Jadi Mesin Terbaik 2018
Stuttgart - Mesin dari Ferrari kembali didapuk sebagai mesin terbaik dengan meraih penghargaan International Engine of the Year Award. Mesin yang menjadi terbaik itu adalah mesin V8 3.9 liter yang melengkapi beberapa mobil Ferrari.

Baca juga: Penerus Ferrari California T Ini, Mendarat di RI Habis Lebaran

Dalam siaran persnya disebutkan, mesin Ferrari itu telah dinominasikan sebagai mesin terbaik di dunia untuk tahun ketiga. Mesin Ferrari itu juga pernah mendapatkan penghargaan serupa beberapa tahun sebelumnya.

Tahun ini, Ferrari meraih tidak kurang dari enam penghargaan. Angka itu menjadikan Ferrari sebagai pemilik penghargaan terbanyak dalam satu tahun, sehingga total trofi Ferrari mencapai 27, rekor kemenangan untuk perusahaan mobil sport.

Baca juga: Tak Sanggup Beli Ferrari Baru? Beli yang Bekas Saja

Saat penghargaan Engine of the Year, mesin V8 3.9 liter bertenaga 720 daya kuda yang juga menjadi sumber tenaga Ferrari 488 Pista itu mendominasi kelas mesin 3-4 liter. Selain itu, mesin tersebut juga mendominassi di kategori Performance Engine serta nominasi khusus untuk Best of the Best dengan sebanyak 68 juri internasional diminta untuk memilih mesin terbaik dari semua pemenang selama 20 tahun terakhir.

"Di 488 GTB, mesin 3.9 liter delapan silinder adalah contoh yang hampir sempurna dari mesin turbo berperforma tinggi," kata co-chairman of the IEOTY Awards, Dean Slavnich.

Baca juga: Orang Kaya Indonesia Tukar Tambah Ferrari Kalau Sudah 2 Tahun

"Tapi mesin yang dikembangkan kembali untuk 488 Pista ini baru saja menjadi mesin terbaik. Tanpa ragu, kami sedang melihat engineering masterclass dari Ferrari. Tidak ada turbo lag, penyampaian daya yang cantik, dan begitu banyak tenaga - Ferrari V8 ini adalah sebuah karya seni," sambungnya.

Selain itu, mesin V12 naturally-asspirated (tanpa turbo) berkapasitas 6.5 liter Ferrari yang ada di Ferrari 812 Superfast juga memenangkan dua penghargaan. Mesin itu meraih penghargaan di kelas mesin 4 liter ke atas, dan kategori Best New Engine. (rgr/lth)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detikoto.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

MOST POPULAR MOST COMMENTED

Read More »


Tag :