Mr Sosbok shared an article
June 09, 2017 20:11

Menlu Retno Gelar Buka Bersama Duta Besar Negara Sahabat

Menlu Retno Gelar Buka Bersama Duta Besar Negara Sahabat
Follow detikcom
Menlu Retno Gelar Buka Bersama Duta Besar Negara SahabatFoto: Yulida Medistiara/ detikcom
Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menggelar buka bersama duta besar negara sahabat di kantornya. Ia mengajak semua peserta yang hadir untuk saling menghormati perbedaan yang ada.

Hadir dalam acara ini Mantan Menlu Marty Natalegawa, dan mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serika Dino Patti Djalal serta perwakilan duta besar negara sahabat yang ada di Indonesia.

 Menlu Gelar Buka Bersama Duta Besar Negara Sahabat Menlu Gelar Buka Bersama Duta Besar Negara Sahabat Foto: Yulida Medistiara/ detikcom
"Ini sangat terhormat bagi saya untuk menjadi tuan rumah buka puasa bersama. Buka puasa adalah event religius di bulan ramadhan. Momen buka puasa menjadi kegiatan yang rutin mengumpulkan orang-orang untuk menshare kebahagiaan saat ramadan dari beberapa negara dan bangsa. Kita berkumpul di sini untuk merayakan dan saling menghormati perbedaan," kata Retno, di ruang Nusantara, Kemenlu, Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017).

Ia mengajak semua hadirin yang datang untuk memelihara persahabatan dan kerjasama antar negara. Ia juga mengingatkan peran Indonesia untuk berkontribusi menjaga perdamaian dunia.

 Menlu Gelar Buka Bersama Duta Besar Negara Sahabat Menlu Gelar Buka Bersama Duta Besar Negara Sahabat Foto: Yulida Medistiara/ detikcom

Retno berpesan agar setiap negara harus bersatu. Terutama melawan terorisme dan tindakan kriminal internasional lainnya.

"Komitmen Indonesia untuk berkontribusi menjaga perdamaian dunia. Kita tidak boleh bercerai, kita harus melawan tantangan dunia termasuk terorisme dan tindak kriminal internasional lainnya. Kita harus bersatu menjadikan dunia lebih baik dan kedamaian untuk semua," ujar Retno. (yld/nkn)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detik.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

Read More »


Tag :