kompasiana shared an article
April 17, 2018 19:00

Masyarakat RI di Kota-kota Besar Mulai Kepincut Motor Listrik

Masyarakat RI di Kota-kota Besar Mulai Kepincut Motor Listrik
Jakarta - Viar merupakan produsen motor asal Indonesia yang sudah memproduksi dan memasarkan skuter listriknya lewat Viar Q1. Sempat diragukan karena minimnya infrastruktur, rupanya motor ini sudah cukup memikat masyarakat Indonesia. Viar mencatat penjualan motor listriknya itu tembus hingga 500 unit per bulan.

"Penjualan sampai saat ini baik, sekitar 500 unit perbulan," ujar Direktur Viar Motor Indonesia, Yucuanto Susetyo, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (18/4/2018).

Baca juga: Motor Listrik Mengubah Cara Anda Merawat Kendaraan

Untuk pembagian daerahnya, lanjut Yucuanto mengatakan, konsumen yang membeli Viar Q1 ini masih didominasi oleh masyarakat di kota-kota besar.

"Penyebaran mayoritas kota-kota besar, Jakarta, Surabaya, Makassar, Semarang, dan lainnya. Memang peminatnya kebanyakan di kota besar," lanjutnya.

Sedangkan untuk kisaran umur konsumen yang membeli Viar Q1, kebanyakan adalah lebih ke orang yang sudah dewasa, alias di atas kisaran umur anak muda. Dan juga selain itu konsumennya adalah masyarakat yang sadar akan pentingnya lingkungan dan doyan dengan teknologi.

Baca juga: Keren, Motor Listrik Ini Bisa Parkir Sendiri

"Rata-rata range umur konsumennya memang yang sudah 20 tahun ke atas," ucap Yucuanto.

"Memang kalau kita lihat saat ini orang-orang yang peduli dengan lingkungan dan juga orang-orang yang istilahnya penyuka teknologi," tambahnya. (khi/dry)

Read More »


Tag :