Dodik Suwarno shared an article
February 06, 2018 00:15

Koramil Plemahan Dampingi Imunisasi Difteri di SMPN Plemahan

Koramil Plemahan Dampingi Imunisasi Difteri di SMPN Plemahan
                 
Usai imunisasi ORI difteri serentak beberapa hari lalu, giliran imunisasi lanjutan bagi anak-anak yang masih belum mendapatkan imunisasi. Bati Tuud Koramil 18/Plemahan Peltu Priyono bersama angota Koramil Plemahan lainnya turut mendampingi tenaga medis yang melaksanakan imunisasi difteri di SMPN 1 Plemahan, senin (05/02/2018)
Tercatat 1.158 anak mendapatkan imunisasi dari Puskesmas Plemahan dan dr.Rita Puji Asmara selaku Kepala Puskemas Plemahan, secara langsung turut memberikan imunisasi kepada siswa siswi SMPN 1 Plemahan.
“ORI Difteri perlu dilakukan tiga kali untuk membentuk kekebalan tubuh dari bakteri corynebacterium diphteriae. Kita akan melaksanakan ORI gelombang kedua yang merupakan imunisasi terhadap wabah kejadian luar biasa. ORI putaran kedua akan dilakukan di sekolah, Posyandu, Puskesmas, serta fasilitas kesehatan lainnya dan putaran ketiga akan dilanjutkan enam bulan kemudian,” terang dr.Rita Puji Asmara.
Kepala Sekolah SMPN Plemahan Suzana Kuncahyani sangat mendukung adanya imunisasi di sekolahnya, apalagi sebelumnya dalam pertemuan yang berlangsung di balai Kecamatan Plemahan, sudah ada penjelasan secara gamblang perihal dampak positif dari imunisasi difteri ini. Menurutnya,  untuk masa depan anak didiknya dengan penjelasan dari Puskesmas, sudah cukup jelas. 
Read More »


Tag :