Ferry CRO shared an article
December 26, 2016 00:51

Klopp Bicara soal Peluang Juara Liverpool

Klopp Bicara soal Peluang Juara Liverpool
Follow detikcom
Klopp Bicara soal Peluang Juara LiverpoolFoto: Michael Regan/Getty Images
Liverpool - Juergen Klopp yakin dengan kualitas Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League. Namun, Klopp juga meyakini faktor keberuntungan akan ikut berperan.

Liverpool belum lagi menjadi juara liga sejak terakhir pada 1989-90. Paling mentok, 'Si Merah' finis di posisi kedua yang dicapai tiga kali selama era Premier League, dengan yang terakhir pada musim 2013-14 atau dua musim silam.

Klopp membawa perubahan besar sejak menangani The Reds pada Oktober 2015. Meski hanya finis kedelapan di liga, Liverpool mampu menembus dua final di Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Sedangkan di musim penuh pertamanya saat ini, Jordan Henderson dkk. dibawa Klopp nangkring di posisi kedua klasemen sementara liga dengan selisih enam poin dari Chelsea yang menempati urutan teratas.

Klopp mengingatkan para pemainnya untuk fokus pada masa kini, tanpa memikirkan kegagalan-kegagalan yang sudah dilakukan generasi Liverpool sebelumnya.

"Kami bukan lagi Liverpool dalam 25 tahun terakhir. Kami adalah Liverpool yang sekarang. Kami adalah Liverpool generasi ini," kata manajer Liverpool itu kepada Sky Sports. "Secinta-cintanya kami dengan para pendahulu kami yang menciptakan klub ini, kami tidak bisa menyelesaikan pekerjaan mereka. Kami harus melakukan pekerjaan kami sendiri."

"Saat ini Liverpool fantastis dan kami harus memanfaatkannya. Kami yang sekarang sangat bagus dan masa depan kami cerah, jadi maksimalkan. Itu bukan berarti kami tidak akan kalah," sambung Klopp.

"Apa yang paling membuat sedikit mengecewakan adalah ketika kami kalah di sebuah pertandingan lalu orang-orang bilang 'itu seperti musim 2004-05 ketika kami kalah dari tim-tim yang lemah'.

"Hal itu tidak sama, tidak pernah sama. Kami tidak memilikinya di dalam DNA kami bahwa kami akan kalah di pertandingan yang menentukan. Sejauh ini kami sudah bermain dengan sangat baik, tapi menjadi seorang juara berarti Anda harus bermain amat baik di sepanjang musim plus memiliki keberuntungan di situas-situasi yang tepat. Tidak ada badai cedera dan sedikit keberuntungan di pertandingan ini dan pertandingan itu," lugas dia.
(rin/rin)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

Read More »


Tag :