Vendy shared an article
April 03, 2018 10:23

Kenapa miss v gatal dan perih setelah berhubungan

Kenapa miss v gatal dan perih setelah berhubungan

Kenapa miss v gatal dan perih setelah berhubungan – Miss v gatal dan perih setelah berhubungan maupun pada saat berhubungan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Gatal yang muncul dapat disebabkan oleh keputihan gatal /  abnormal yang terjadi pada miss v atau vagina, atau juga dapat disebabkan oleh faktor lain seperti gatal jamur.

 

Kenapa miss v gatal dan perih setelah berhubungan

 

Kemudian rasa perih yang muncul dapat disebabkan oleh kurangnya pelumasan saat berhubungan sehingga mengakibatkan munculnya luka lecet pada kemaluan wanita. Atau bisa juga karena hal lain. Selain beberapa kemungkinan tersebut, miss v gatal dan perih setelah berhubungan juga dapat disebabkab oleh penyakit kelamin seperti gonore atau kencing nanah, dll. Untuk info lengkap berikut ini ulasannya lengkap dengan cara mengobatinya.

Penyebab miss v gatal dan perih ?

1. ‘Kecelakaan’ pada saat bercukur Pada saat selesai mencukur, kulit di kemaluan memang terasa halus dan bersih selama beberapa waktu. Namun, pada saat rambut pubis akhirnya tumbuh kembali, maka akan merasa gatal.

 

2. Bacterial vaginosis Bacterial vaginosis (BV) adalah alasan yang sangatlah umum dari vagina yang terasa gatal. BV disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri baik dan jahat, juga perubahan pH dalam vagina.

Bacterial vaginosis dapat menyebabkan vagina terasa gatal. Namun, tanda dan gejala BV ini mirip dengan infeksi jamur vagina. Jika Anda menghubungi dokter dan hanya menjelaskan tentang keluhan vagina gatal, ia akan cenderung merujuk kondisi Anda pada infeksi jamur, trichomoniasis, atau iritasi superfisial.

Yang membedakan keduanya, keputihan akibat BV memiliki tekstur yang lebih cair, berwarna putih susu keabuan atau kuning, dan berbau amis menyengat. Jadi, pastikan Anda mencatat semua tanda dan gejala yang Anda rasakan sedetil mungkin, termasuk karakteristik keputihan Anda, yang dapat membantu banyak dalam menentukan masalah Anda.

Untuk mengobati BV, dokter biasanya meresepkan antibiotik dalam bentuk pil, krim, atau kapsul (disebut ovula) yang Anda masukkan ke dalam vagina Anda. Jika Anda sedang hamil, Anda akan diresepkan antibiotik pil. BV biasanya akan mereda dalam 2-3 hari setelah penggunaan antibiotik, tetapi lama pengobatan berlangsung selama 7 hari. Jangan hentikan penggunaan obat sebelum jangka waktu resep habis, bahkan jika Anda sudah merasa baikan. Pastikan untuk menaati aturan pakai dan jangka waktu penggunaan dosis.

 

2. Akibat infeksi jamur Sekitar 3 dari 4 wanita mengalami infeksi jamur vagina (vaginal candidiasis) dalam hidupnya. Seperti BV, infeksi jamur merupakan hasil dari ketidakseimbangan koloni bakteri dan pH vagina. Infeksi jamur terjadi saat ragi vagina, candida, berkembang pesat di luar batas normal dalam vagina dan vulva. Kehamilan, hubungan seks, antibiotik, dan sistem imun yang melemah dapat membuat wanita lebih rentan mengalami infeksi jamur.

Selain vagina gatal dan iritasi, infeksi jamur akan membuat vagina memproduksi cairan keputihan yang bertekstur kental bernongkah dan berwarna putih susu.

Infeksi jamur bisa diobati dengan obat non-resep yang ditemukan di apotek, namun para pakar menyarankan Anda untuk mendiskusikan dengan dokter mengenai tanda dan gejala yang Anda derita daripada terburu-buru membeli obat bebas di apotek. Untuk menghindari infeksi berulang, dokter merekomendasikan untuk menggunakan probiotik yang mengandung bakteri acidophillus dalam konsentrasi tinggi, yang akan membantu menekan pertumbuhan jamur.

Jika Anda sembrono dalam mengobati diri sendiri dan ternyata keluhan Anda bukanlah akibat infeksi jamur, Anda hanya akan menempatkan diri Anda pada masalah yang lebih besar.

 

3. Akibat penyakit dermatitis kontak Dermatitis kontak adalah jenis iritasi kulit yang disebabkan oleh alergi terhadap produk tertentu. Anda bisa terjangkit dermatitis kontak dari mana saja, termasuk kondom dan lubrikan, shampo, pelembut pakaian, tisu toilet berpewangi, sabun mandi, atau deterjen pencuci baju.

Selain vagina gatal, Anda mungkin juga memperhatikan adanya kemerahan, pembengkakan, dan penebalan kulit di area yang terpengaruh dan sekitarnya.

Jika Anda tahu bahwa Anda rentan terhadap iritasi vagina, gunakan produk perawatan tubuh hypoallergenic. Selain itu, hindari bercukur jika kulit Anda sensitif — dan jangan pernah lakukan vaginal douche. Vagina adalah salah satu organ tubuh yang memiliki program pembersihan diri otomatis, jadi Anda tidak perlu untuk repot-repot membeli sabun kewanitaan berpewangi.

Kita sering berbicara tentang kebersihan pribadi. Hal ini termasuk tidak menggunakan produk kewanitaan apapun yang berpewangi, termasuk menaburkan bedak di vagina. Semua kebiasaan buruk ini dapat memicu timbulnya masalah, yang saat Anda menggaruknya, malah akan tambah terasa gatal, hingga berujung pada infeksi. Selain itu, perlakuan seperti ini dapat menyebabkan perubahan pH dari vagina yang membuat Anda lebih rentan terhadap BV.

 

4. Di sebabkan Eksim atau psoriasis Kedua gangguan kulit genetik ini dapat menyebabkan vagina gatal yang diikuti dengan belang ruam kemerahan.

Jika Anda didiagnosis dengan salah satu kondisi medis ini, keluhan vagina gatal dan memerah dapat dikelola menggunakan steroid ringan, seperti hydrocortisone, dan berendam dalam bubur oatmeal untuk meredakan rasa tidak nyaman yang diakibatkan kedua kondisi ini.

Jika Anda tidak merasa membaik setelah satu minggu, tanyakan pada dokter mengenai pilihan pengobatan selanjutnya,

 

5. Karena penyakit kelamin Praktik seks tidak aman dapat menyebabkan penyakit kelamin menular, dan banyak dari penyakit ini membuat vagina terasa gatal, termasuk klamidia, herpes genital, trikomoniasis, dan gonore. Kutu kemaluan juga dapat muncul pada wanita yang memelihara rambut pubis.

Sensasi gatal pada vagina dapat berkembang menjadi rasa nyeri dan terbakar. Jika Anda mengalami vagina gatal yang diikuti oleh gejala klasik lain dari penyakit kelamin, seperti nyeri saat buang air kecil, keputihan berbau busuk, dan sakit saat berhubungan seks, segera hubungi dokter Anda untuk mendapatkan rangkaian tes dan uji laboratorium untuk diagnosis penyakit kelamin. Jika terbukti positif, dokter akan meresepkan antibiotik, baik dalam bentuk oral atau suntik, atau obat-obatan antivirus untuk kasus herpes.

 

6. Akibat menopause Kapan saja tingkat hormon tubuh Anda naik-turun — seperti saat menstruasi, kehamilan, menggunakan pil KB, atau menopause — besar kemungkinannya Anda akan mengalami gatal pada vagina.

Kadar estrogen yang menurun saat menopause dapat menyebabkan dinding vagina mengering dan menipis. Penipisan dinding vagina juga merupakan masalah yang umum ditemukan pada ibu menyusui.

Saat menstruasi, produk-produk kewanitaan yang Anda gunakan, seperti pembalut atau panty liner, seringnya mengandung pewangi atau pewarna yang dapat memperparah sensasi tidak nyaman Anda.

Pada kasus vagina gatal akibat perubahan hormon, dokter biasanya akan meresepkan krim hormon topikal yang dapat Anda oleskan lansung di area yang bermasalah. Namun, Anda juga dapat meminta untuk beralih ke versi pil jika gatal tidak kunjung menghilang.

 

7. Karena Lichen sclerosus Lichen sclerosus adalah kondisi langka dan serius yang menyebabkan timbulnya bercak putih di kulit, khususnya di sekitar vulva. Kondisi ini paling mungkin ditemukan pada wanita pascamenopause.

Bercak putih ini bisa datang tiba-tiba, namun para pakar berpendapat bahwa hormon atau sistem imun tubuh yang overakif memiliki peran di balik kondisi ini. Bercak putih akibat lichen sclerosus dapat menjadi luka permanen di sekitar vagina.

Lichen sclerosis perlu didiagnosis oleh dokter kandungan dan bisa diobati dengan obat resep.

Vagina gatal seringnya akan membaik dengan sendirinya. Namun, jika keluhan berlanjut, semakin parah, atau kambuh setelah perawatan pertama, konsultasikan dengan dokter Dokter dapat melakukan pemeriksaan panggul, juga mungkin mengambil sampel cairan vagina Anda untuk mencari tahu sumber masalah.

Sumber : https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/perawatan-kewanitaan/berbagai-penyebab-vagina-gatal/

 

 

Semua Jenis Penyakit Pasti Ada Obatnya

Lakukan Pengobatan Yang Tepat Dan Dengan Baik

Berfikirlah Positif, Selalu Berdoa & Jangan Stress

Insha Alloh Kesembuhan Akan Anda Dapatkan

DE NATURE INDONESIA PUSAT OBAT HERBAL TERPERCAYA

Kami Melayani Pemesanan Ke Seluruh Wilayah Indonesia Dan Luar Negeri (Cepat)

Garansi 100% Uang Kembali Jika Paket Tidak Sampai Alamat

Paket Yang Bagus Di Gunakan Untuk Penderita Penyakit Kelamin ( Keputihan, Kencing Nanah / Gonore, Sipilis / Raja Singa, Dll )

obat penyakit kelamin
obat penyakit kelamin, kencing sakit, kencing perih, kencing keluar nanah

 

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit kelamin

Sebenarnya tidak ada makanan khusus bagi penderita penyakit kelamin. Namun untuk membatu mempercepat proses penyembuhan atau pengobatan. Berikut ini adalah salah satu contoh makanan yang perlu di hindari:

  • Semua jenis daging dan ikan
  • Telur
  • Kacang-kacangan seperti kacang tanah
  • Jika anda salah satu pecinta kopi, untuk sementara hindari minum kopi dan susu. Kobis, Mentimun, dan Kacang Panjang.

Tips Kesembuhan:

  • Jaga kebersihan hati dan pikiran serta berdo’a mohon kesembuhan
  • Usahakan alat vital selalu dalam keadaan kering
  • Cuci pakaian dalam dan handuk terpisah dengan pakaian yang lain, sebelumnya, rendam pakai air panas sekitar 5 menit.
  • Perbanyak minum air putih hangat
  • Obat harus di habiskan sesuai aturan minumnya
  • Perbanyak makan buah alpukat dan semangka (untuk semangka di makan beserta kulit luarnya)
  • Makan bawang putih mentah sehari 3x setiap makannya 3 butir/siung (bisa di potong kecil2 lalu di minum seperti minum obat)

 

» De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

1. Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan

2. Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk

3. Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggungjawabkan

4. Apoteker Yang berpengalaman

5. Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk

6. Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

Alamat CV. De Nature Indonesia : Perum. Cendana Asri No. 9, Jln. Raya Pahonjean KM.5, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, 53257

 

CARA PEMESANAN :

  • Pembayaran terlebih dulu via transfer Bank, setelah transfer SMS-kan konfirmasinya untuk proses pengiriman.
  • Format Pemesanan : Nama, Alamat Lengkap beserta kode Pos, Nama Bank / Rekening anda, Nominal transfer, Nama Obat yg dipesan, No.Hp. anda.
  • Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda via TLP & SMS : 081289463417
  • Setelah itu barang kami kirim melalui TIKI / JNE / POS.
  • CONTOH SMS KONFIRMASI : Ahmad Haris, Jl.Raya Perumas Cendana Asri No.9, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 53257, Rekening Pentransfer atas Nama Ahmad Haris, Transfer 340rb, Obat Kencing Nanah, 081xxxxxxxxx

Berikut contoh tanda bukti resi pengiriman paket obatnya

LAYANAN KONSUMEN

KONTAK RESMI CS AGEN RESMI CV. DE NATURE INDONESIA

Layanan Konsultasi & Pemesanan : 081289463417 ( WA / SMS / TLP )

 

 

Takut Penipuan ? Apakah belanja Online itu Aman ? Jangan Khawatir, Berikut adalah bukti bahwa perusahaan kami serius dan paketan barang kami pastikan sampai ke alamat tujuan :

HIDUP SEHAT KEMBALI KE ALAM

Daftar Lengkap Produk De Nature

  • Paket Penyakit Kelamin
    • Sipilis / Raja Singa
    • Kencing Nanah / Gonore
    • Kutil Kelamin / Kondiloma
    • Dll
  • Paket Obat Wasir / Ambeien
  • Paket Kanker
    • Melanoma (Kanker Kulit)
    • Kanker Rahim
    • Kanker Payudara
    • Kanker Paru-paru
    • Kanker Serviks
    • Kanker Prostat
    • Kanker Testis
    • Leukemia (Kanker Darah)
    • Kanker Perut (Lambung)
    • Kanker Ovarium
    • Kanker Colorectal (Colon dan Rectum)
    • Kanker Otak
    • Kanker Kandung Kemih
    • Kanker Ginjal
    • Kanker Hati
    • Kanker Pankreas
    • Dll
  • Paket Penyakit Kulit
    • Eksim ( Eksim Basah / Eksim Kering )
    • Gatal – Gatal
    • Herpes
    • Dll
  • Paket Kewanitaan
  • Paket Khusus Pria
  • Paket Astma / TBC
  • Paket Darah Tinggi
  • Paket Asam Urat / Reumatik
  • Paket Stroke
  • Paket Batu Ginjal / Kencing Batu
  • Paket Anemia
  • Paket Broncitis
  • Paket Penggemuk Badan
  • Paket Liver
  • Paket Leukimia
  • Dll

Untuk Informasi lebih lanjut silakan langsung hubungi CS kami di 081 289 463 417.

Pencarian Terkait : rasa panas dan perih setelah berhubungan intim, pipis perih setelah berhubungan, penyebab miss v perih, miss v perih saat berhubungan, perih setelah berhubungan intim pertama, cara menghilangkan rasa sakit setelah berhubungan intim, keputihan perih saat berhubungan, cara mengatasi gatal setelah berhubungan intim

 Penyakit Kelamin cara mengatasi gatal setelah berhubungan intim, cara menghilangkan rasa sakit setelah berhubungan intim, keputihan perih saat berhubungan, miss v perih saat berhubungan, penyebab miss v perih, perih setelah berhubungan intim pertama, pipis perih setelah berhubungan, rasa panas dan perih setelah berhubungan intim

Read More »


Tag :