Mr Sosbok shared an article
June 09, 2017 20:10

Kata Wiranto soal Rp 6 M untuk Tangani Ormas Anti-Pancasila

Kata Wiranto soal Rp 6 M untuk Tangani Ormas Anti-Pancasila
Follow detikcom
Kata Wiranto soal Rp 6 M untuk Tangani Ormas Anti-PancasilaMenkopolhukam Wiranto (Dewi Irmasari/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto meminta tambahan anggaran Rp 6 miliar untuk menangani ormas anti-Pancasila. Menurut Wiranto, ormas yang ditangani cukup banyak.

"Uang itu boleh dikatakan besar dan boleh dikatakan tidak besar. Tergantung kegiatannya nanti. Yang dikelola kan bukan 1 atau 2 ormas, tapi ratusan ribu ormas, diteliti, dianalisis, mana yang tidak bertentangan dengan Pancasila," kata Wiranto di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017).

Wiranto menambahkan, kerja tersebut tak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Dia menilai angka itu tak perlu dipermasalahkan.

"Kerjanya ini tidak hanya satu-dua hari, tapi lama sekali. Itu kan usulan saja, tidak usah diributkan, diberi berapa saja kita terima," sambungnya.

Dia menjelaskan, penelitian ormas anti-Pancasila itu nantinya akan difokuskan pada kegiatan ormas. Cara itu dianggap bisa mengetahui mana ormas yang bertentangan atau yang sejalan dengan Pancasila.

"Yang diteliti oleh Polhukam, Mendagri, Kumham itu apa yang dilakukan di lapangan. Dari sana kelihatan mana yang sejalan dengan Pancasila," pungkasnya. (abw/fjp)

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detik.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

Read More »


Tag :