beritapolisi shared an article
February 13, 2018 20:01

Kapolri Akan Tinjau Di Command Center Polda Jatim

Kapolri Akan Tinjau Di Command Center Polda Jatim

Share on Facebook

Tweet on Twitter

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta Polda Metro Jaya dan Polda Sumatera Selatan untuk mencontoh Command Center Polda Jatim. Apalagi, dua daerah tersebut pada tahun ini menggelar Asian Games ke XVIII.

“Jakarta yang akan menggelar Asian Games, Sumsel, belum juga (membangun command center),” kata Kapolri saat meninjau ruang Command Center Polda Jatim di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Dalam kunjungannya ke Polda Jatim, selain meresmikan Masjid Arif Nurul Huda, Tito juga diajak Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin untuk meninjau ruang pelayanan di SPKT Polda Jatim.

Kemudian, Kapolri juga meninjau ruang Command Center Polda Jatim di lantai 2 gedung SPKT. Di ruang tersebut, terpampang layar monitor yang memantau perkembangan arus lalu lintas di berbagai titik di berbagai daerah di Jatim.

Kapolri sempat mengabadikan Command Center Polda Jatim dengan ponselnya
Kabid TI Polda Jatim Kombes Pol Sigit Dedy Purwadi menjelaskan berbagai program yang ada di ruang Command Center. Seperti, camera CCTV yang ada di kantor kepolisian (polda dan polrestabes), akan bisa mendeteksi wajah warga yang mendatangi pos penjagaan. Sehingga akan diketahui, apakah warga tersebut masuk dalam catatan kriminal atau tidak.

Selain itu, Kapolri juga mencoba berkomunikasi langsung (live streaming) dengan Kasat Lantas Polres Malang. Kapolri, menanyakan tentang situasi lalu lintas di sekitar pos Polantas di Malang Kabupaten tersebut.

“Makassar (command center) dulu, kemudian baru di (Polda) Jawa Timur. Ya mudah-mudahan bisa menjadi model daerah lain,” jelasnya.

Tito juga mengeluarkan smartphonenya dari saku celananya. Kemudian, mengabadikan suasana di ruang command center.

Sumber: detikcom

SHARE

Facebook

Twitter

Jemblungs

Read More »


Tag :