beritapolisi shared an article
March 08, 2017 22:00

Kapolres Madiun Sosialisasikan Layanan Polres Madiun Dalam Genggaman – Polres Kabupaten Madiun

Kapolres Madiun Sosialisasikan Layanan Polres Madiun Dalam Genggaman – Polres Kabupaten Madiun

By polres 0

Polres Madiun – Berbagai inovasi peningkatan pelayanan publik terus dilakukan Polres Madiun, melalui program “Brem Kamtibmas” Kepala Kepolisian Resort Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum. berusaha menampung segala aspirasi dan keluhan-keluhan dari masyarakat. Forum diskusi sekaligus ajang silaturahmi digelar malam ini , Rabu (8/3/2017) di Desa Klecorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun.

Kegiatan yang mengundang berbagai elemen masyarakat diantaranya Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Kepala Desa Se- Kecamatan Mejayan, Kapolres Madiun mengajak tiga pilar plus untuk ikut serta dalam menjaga kamtibmas, karena dinilai memiliki peranan penting di dalam masyarakat. Dalam kesempatan ini Kapolres Madiun memaparkan dinamika situasi kamtibmas yang terjadi di Kabupaten Madiun.

“Polres Madiun dan Polsek Jajaran akan menindak tegas segala bentuk dari penyakit masyarakat, mulai dari judi, miras, prostitusi maupun narkoba yang mengancam generasi muda sebagai penerus bangsa. Serta apabila terjadi permasalahan sekecil apapun dalam masyarakat, gunakan tiga pilar plus yang sudah dibentuk”ujar Kapolres Madiun

Dalam Brem Kamtibmas Kapolres memperkenalkan layanan Polres Madiun dalam genggaman melalui media Smartphone Android. Yang merupakan trobosan inovatif dalam pelayanan publik, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Polisi apabila mengalami atau melihat suatu kejadian yang memerlukan kehadiran anggota Polisi.

“Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan penggunaan telepon seluler Smartphone Android yang kian menjamah disemua kalangan masyarakat, Polres Madiun membuat langkah nyata dalam  memberikan kemudahan layanan Kepolisian dan pelaporan dari masyarakat. Melalui inovasi aplikasi smartphone android “MPB”(Madiun Problem Button)” dipadukan dengan “BIS” (Bhabinkamtibmas Information System) dengan kedua system tersebut dimana sitematika MPB sebagai jembatan penghubung yang nantinya penyelesaian masalah dengan menggunakan BIS dengan menggedepankan unsur tiga pilar plus sebagai ujung tombak dalam penyelesaian masalah ” tutur I Made Agus.

Dalam sesi tanya jawab, masyarakat sangat mengapresiasi dengan kegiatan seperti ini dan masyarakat sangat mendukung langkah Kepolisian dalam upaya peningkatan layanan Publik dengan menggunakan teknologi informasi. Selanjutnya dalam kegiatan ini Kapolres juga memberikan bantuan kemanusiaan pada warga masyarakat yang kurang mampu dan ditutup dengan foto bersama tokoh-tokoh masyarakat.

  • Penulis : @ndri
  • Doc       : $igit
Read More »


Tag :