beritapolisi shared an article
March 01, 2017 09:00

Kapolres Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Simpatik Semeru 2017 – Polres Kabupaten Madiun

Kapolres Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Simpatik Semeru 2017 – Polres Kabupaten Madiun

By polres 0

?Polres Madiun – Operasi Simpatik Semeru 2017 resmi digelar Polres Madiun. Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan di halaman Mapolres Madiun pagi ini, Rabu  (1/3).

Apel gelar Ops. Simpatik Semeru 2017 ini, diambil langsung oleh Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya S.I.K., M.Hum. sebagai sarana untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik tahun 2017 ini, akan berlangsung selama 21 hari sejak 1 Maret 2017 hingga 21 Maret 2017, dengan mengangkat tema “Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polisi Lalu Lintas Guna Mendukung Promoter Kapolri Dalam Rangka Meningkatkan Kamseltibcarlantas”.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Madiun disampaikan tujuan digelarnya Operasi Simpatik Semeru 2017 ini adalah menciptakan Kamseltibcarlantas serta menekan angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.

Beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar lalu lintas berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas antara lain melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor R2, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas,  dan pelanggaran batas kecepatan.

“Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan, menurunnya angka kecelakaan dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang hari Bhayangkara ke 70 tahun 2017,” Ujar Kapolres Madiun saat membacakan amanat dari Kepala Korp Lalu Lintas Polri.

Sebagai tanda bahwa Ops Simpatik Semeru 2017 sudah di mulai AKBP I Made Agus menyematkan pita berwarna biru putih kepada perwakilan TNI, Polri dan Dishubkominfo. (dev)

Read More »


Tag :