kompasiana shared an article
March 08, 2018 18:00

Kalau Ada Kesempatan, Datsun Siap Ekspor Cross Buatan Indonesia

Kalau Ada Kesempatan, Datsun Siap Ekspor Cross Buatan Indonesia
Karawang - Datsun sudah mulai memasarkan mobil Cross. Datsun tidak menutup kemungkinan untuk mengekspor Datsun Cross ke beberapa negara.

"Produk ini dikembangkan dan diproduksi di Indonesia. Tapi tentu jika ada kesempatan tentu saja kenapa tidak kami manfaatkan," papar President Director PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito kepada wartawan di Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

Baca juga: Datsun Mulai Pasarkan CROSS

"Kami tak bisa bilang apa-apa soal itu. Juga soal rencana masa depan," tambah Koito terkait studi untuk ekspor Datsun Cross.

Sementara itu Koito menambahkan pengiriman Cross sudah dimulai, sayangnya dia tidak menyebutkan berapa jumlah mobil yang sudah dipesan masyarakat Indonesia.

"Dalam kebijakan kami, Nissan tak bisa menjelaskan angka itu (jumlah inden dan pengiriman unit-Red). Tapi sebenarnya pengiriman baru dimulai kemarin, Rabu. Inden kami memuaskan," katanya.

Baca juga: Bos-bos Nissan Balapan dengan Datsun Cross

"Iya, harga OTR Jakarta lebih murah kurang lebih Rp 1 jutaan. Saat kami meluncurkannya pada Januari kemarin, yang kami umumkan hanya kisaran harga. Harga resminya seperti yang kami umumkan (Rp 161.490.000 versi manual dan Rp 173.900.000 untuk CVT)," papar Koito terkait harga Datsun Cross.

Di kesempatan yang sama dirinya berharap mobil stylish ini mampu diterima dan menjawab keinginan warga Indonesia akan kendaraan yang memiliki performa bagus dan nyaman serta gaul. "Jadi kami harap mobil ini dapat diterima pasar dengan baik," tutur Koito.

(ruk/ddn)

Read More »


Tag :