kompasiana shared an article
April 16, 2018 19:00

Honda Jamin Komponen Spacy Aman Hingga 7 Tahun ke Depan

Honda Jamin Komponen Spacy Aman Hingga 7 Tahun ke Depan
Jakarta - Karena ada pergeseran tren konsumen skutik, Honda memutuskan untuk menghentikan laju Spacy dengan tidak lagi memproduksinya. Namun bagi pemilik motor, PT Astra Honda Motor masih menyediakan onderdil atau sparepart-nya hingga tujuh tahun ke depan.

Baca juga: Honda Setop Produksi Spacy

Itulah yang dipaparkan oleh Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya. Alasannya, pecinta skutik 108 cc itu masih cukup banyak.

"Kita melihat memang trend Spacy belakangan ini terjadi pergeseran konsumen dan tren sehingga tidak kita lanjutkan lagi. Mudah-mudahan konsumen bisa beralih ke produk skutik kita yang lain. Seperti Scoopy atau Vario," kata Thomas kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Honda Vario Sudah Bisa Dipesan, Varian 125 cc Baru Ada Bulan Mei

"Tapi misal kita tidak produksi, kita tetap akan menjamin ketersediaan sparepart sampai tujuh tahun ke depan," lanjutnya.

Menurut pandangan Thomas, kini konsumen skutik di Indonesia lebih memilih skuter big bike yang sporty. Tentu, harganya masih terjangkau.

"Ya tren konsumen sudah kepada motor sporty big bike. Spacy tidak ada penggantinya nanti," paparnya.

Baca juga: Mesin Honda Vario Beda dengan PCX, Ini Angka Konsumsi BBM-nya

Sebagai informasi, Honda Spacy disokong dengan mesin empat langkah dan berpendingin udara dengan kipas. Dengan kapasitas mesin 108 cc, ia mampu menghembuskan tenaga sampai 8,6 dK dan torsi maksimum 8,9 Nm.

Motor berharga Rp 14,5 juta ini berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, tidak lagi didistribusikan oleh AHM sejak Februari 2018. (ruk/lth)

Read More »


Tag :