kompasiana shared an article
May 17, 2018 12:01

Honda Civic Type R Tercepat di Sirkuit Terkenal Eropa

Honda Civic Type R Tercepat di Sirkuit Terkenal Eropa
Jakarta - Dalam berbagai tes yang sudah dilalui, Honda Civic Type R terbaru menjadi salah satu mobil berpenggerak roda depan terbaik di pasaran. Untuk performanya, Civic yang dikendarai pembalap FIA World Touring Car Cup Esteban Guerrieri telah membuktikan diri dengan memegang rekor mobil berpenggerak roda depan dengan lap tercepat di sirkuit Magny-Cours Grand Prix Prancis.

Dikabarkan Motor1, dalam catatannya Civic Type R mampu menelusuri sirkuit sepanjang 4,4 kilometer dalam 2:01.51.

Baca juga: Tampilan Civic Type R Ini Lebih Gahar dengan Stiker di Bodinya

Di salah satu pengujian Civic Type R di sirkuit legendaris Nürburgring Nordschleife, mobil bisa mencapai lap dengan catatan waktu 7 menit dan 43,8 detik. Sangat gesit untuk mobil berpenggerak roda depan.

Civic Type R yang dikendarai Guerrieri adalah mobil produksi massal dengan ban jalan raya (bukan ban balap). Civic Type R yang memecahkan rekor itu adalah versi Eropa yang bisa menyemburkan tenaga maksimal hingga 316 daya kuda dengan torsi maksimal 400 Nm.

Baca juga: Sangar! Honda Luncurkan Hot Hatch Civic Type R

Tidak puas, Civic kembali akan menaklukkan beberapa sirkuit terkenal Eropa lagi untuk mencetak rekor baru. Ada empat sirkuit terkenal di Eropa yang dipilih oleh Honda, yakni Estoril di Portugal, Hungaroring di Hungaria, Silverstone di Inggris, dan Spa-Francorchamps di Belgia.

Mobil akan dibawa oleh mantan Juara Dunia Formula 1 Jenson Button, pebalap World Touring Car Cup Tiago Monteiro, pengendara Super GT racer Bertrand Baguette, dan bintang kejuaraan Touring Car Inggris Matt Neal.

Lantas apakah penantang Ford Focus RS dan VW Golf R ini bisa menaklukkan sirkuit-sirkuit itu? Kita nantikan saja. (ruk/rgr)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detikoto.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

MOST POPULAR MOST COMMENTED

Read More »


Tag :