beritapolisi shared an article
August 13, 2017 21:00

Herman diamankan di Polres Situbondo setelah berhasil ditangkap tim resmob

Herman diamankan di Polres Situbondo setelah berhasil ditangkap tim resmob

Berakhir sudah pelarian pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) di beberapa lokasi di Kabupaten Situbondo. Itu setelah polisi berhasil membekuk pelaknya, Herman Bin Jaswal di Pulau Bali, Kamis Malam (10/08) lalu.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo menerangkan, setelah melakukan aksinya yang terakhir, Herman memang langsung kabur ke Pulau Bali. Tim Resmob Polres Situbondo yang mengetahui itu langsung melakukan pengejaran. “Akhirnya berhasil tertangkap disana,” ujarnya.

Nanang menceritakan, proses penangkapan sempat diwarnai aksi kejar-kejaran. Sebab, setelah polisi berhasil menangkapnya, pria yang juga pernah ditahan karena kasus yang sama itu berusaha melarikan diri. “Dalam perjalanan menuju Situbondo tiba-tiba memberontak dan berusaha kabur,” terang Nanang.

Usaha untuk melarikan diri berhasil. Akan tetapi polisi yang tidak mau melepas begitu saja buruannya berusaha melakukan pengejaran. “Tim resmob akhirnya terpaksa melepas tembakan dan mengenai kakinya,” jelas Nanang.

Karena kakinya berhasil ditembus peluru, Herman langsung tersungkur. Pria asal Desa Sletreng, RT/01 RW/01, Kecamatan Kapongan itu kini sudah diamankan di Polres Situbondo. “Sekarang masih menjalani pemeriksaan,” tambah Nanang.

Herman melarikan diri ke Bali usai melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat milik Yayuk Sutarsih,44, warga Kampung Timur, RT/03 RW/01, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji pada Senin (07/8) lalu.

Saat itu, Herman berhasil membawa kabur sepeda motor yang diparkir dengan kunci tetap menempel di kendaraan. Dari keterangan pelaku, sepeda motor Nopol P.3759 FI itu sudah dijual dengan harga Rp.1,5 juta.

Sementara itu, dari keterangan yang dihimpun, polisi menduga pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian sepeda motor. Polisi juga akan terus mendalami adanya keterlibatan pelaku yang lain

Read More »


Tag :