polsek kenduruan tuban shared an article
February 04, 2018 14:54

Hari Libur, Polisi Polsek Kenduruan Polres Tuban Intensifkan Patroli Di Rumah Kosong Dan Obyek Wisata

Hari Libur, Polisi Polsek Kenduruan Polres Tuban Intensifkan Patroli Di Rumah Kosong Dan Obyek Wisata

tribratanewstuban.com - Hari libur Nasional maupun libur panjang bagi warga sipil sudah menjadi adat untuk bepergian, untuk itu bukan berarti libur juga tugas Polri, justru hari libur merupakan extra bekerja bagi Polri demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. Dikarenakan hari libur banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bepergian dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.


Hal ini berarti menimbulkan kerawanan terjadinya tindak kejahatan 3C (curat, curas, dan curanmor). Dalam tetap menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif, hari Minggu (4/2/2018) anggota Polsek Kenduruan AIPTU Asyik Hendro Bawono bersama dengan BRIPKA Suwandi dan BRIPKA Widiatmiko melaksanakan patroli diwilayah Kec. Kenduruan, Kab. Tuban utamanya rumah rumah yang ditinggal penghuninya dan dalam keadaan kosong.


Patut disyukuri saat libur sampai saat ini, untuk wilayah Polsek Kenduruan belum ditemukan maupun dilaporkan tindak pidana yang utamanya membobol rumah kosong, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, ucap AIPTU Asyik Hendro Bawono.


Selesai melaksanakan patroli dipemukiman penduduk utamanya rumah rumah kosong, AIPTU Asyik Hendro Bawono bersama dengan dua rekannya berlanjut melaksanakan patroli di obyek wisata pemandian air hangat yang berada di Desa Sidorejo, Kec. Kenduruan, Kab. Tuban, Jatim.


Dalam kesempatan AIPTU Asyik Hendro Bawono bersama dengan dua rekannya memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung dari luar daerah maupun warga setempat. untuk selalu berhati-hati, agar menitipkan kendaraan di tempat parkir yang sudah di sediakan, mengawasi barang bawaannya.


Di samping itu himbauan juga di berikan kepada pengunjung lain terutama kepada anak-anak  yang belum bisa berenang harus di dampingi oleh orang tua, dan bagi yang mempunyai penyakit epilepsi untuk didampingi oleh keluarganya guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan bersama. 


Ditempat terpisah, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kenduruan AKP Tamami, SH mengatakan, " Giat Patroli dilaksanakan sebagai upaya preemtif dan preventif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta menjaga keselamatan pengunjung di pemandian air hangat yang berada di desa Sidorejo, Kec. Kenduruan, Kab. Tuban, Jatim " ucapnya.


“ Anggota kami secara rutin melaksanakan patroli dilokasi tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, semoga dengan kehadiran anggota Polsek Kenduruan, masyarakat sekitar maupun pengunjung dari luar daerah merasa aman, nyaman, dan tentram “ pungkas AKP Tamami, SH Kapolsek Kenduruan. (suwono) 

Read More »


Tag :