dodik suwarno shared an article
May 02, 2018 02:39

Haflah Akhirissanah ke-9 Ponpes Baitul Abidin

Haflah Akhirissanah ke-9 Ponpes Baitul Abidin
KEDIRI. Pondok Pesantren Baitul Abidin, kemarin malam menggelar Haflah  Akhirissanah ke-9, yang dihadiri Danramil Pare Kapten Inf Sutejo, Kapolsek Pare AKP Mustakim, Camat Badas Sumarlan dan tentunya K.H. Abidin selaku pengasuh Ponpes yang berlokasi di Desa Badas Kecamatan Badas, sedangkan Tausiyah Haflah  Akhirissanah ke-9 ini, disampaikan K.H.Kholil dari Lamongan, selasa (01/05/2018)
Dalam sambutannya, K.H. Abidin mengingatkan pentingnya membaca kitab suci Al Qur’an setiap hari, terutama bagi generasi muda saat ini. Karena dengan membaca kitab suci Al Qur’an, generasi muda kita akan senantiasa mengingat apa saja harus dilakukan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan. Dengan demikian, mereka akan mampu melalui segala permasalahan, dengan berpikir secara jernih dan selalu ingat kepada Tuhan.
Sementara itu, AKP Mustakim menghimbau kepada seluruh santri-santri Ponpes Baitul Abidin untuk tidak menyentuh barang haram, yaitu narkoba. Karena narkoba selain merusak tubuh, juga sangat dilarang agama. Disamping itu, ia juga menjelaskan sedikit banyak tentang bahaya narkoba bila dikonsumsi manusia. Menurutnya, apabila sesorang sudah kecanduan narkoba, sudah dipastikan masa depannya akan suram.
Pada kesempatannya, Kapten Inf Sutejo menyampaikan pandangannya seputar kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kecamatan Badas dan Pare. Baginya, toleransi antar umat beragama sangat penting, apalagi Kediri ini masyarakatnya majemuk atau beragam.
Berbeda dengan Sumarlan, ia berharap, kelak dikemudian hari, santri-santri Ponpes Baitul Abidin berhasil menjadi pemimpin-pemimpin yang berakhlak mulia dan mematuhi segala petunjuk agama. Selain itu, ia juga berharap, kelak merekalah yang akan membangun Kediri lebih maju dari saat ini.
Read More »


Tag :