kompasiana shared an article
May 27, 2018 17:00

Gagahnya Motor Touring Masa Depan BMW

Gagahnya Motor Touring Masa Depan BMW
Jakarta - BMW Motorrad meluncurkan konsep sepeda motor baru bernama BMW 9cento Concept. Dibuat oleh BMW Motorrad, 9cento ini merupakan sebuah desain dari motor sport touring masa depan BMW.

BMW juga membuat konsep motor ini sebagai motor Sport Adventure baru untuk masa depan yang mungkin akan terlihat seperti ini. BMW 9cento ini memiliki desain yang menarik dengan panel samping seperti melayang. Karena motor ini didesain untuk petualang, motor pun dibekali dengan windshield untuk proteksi pengendara.

Baca juga: Lihat Motor Seharga 4 Avanza di IIMS 2018

Soal kepraktisan motor touring, motor ini memiliki konsep ruang penyimpanan yang inovatif. Ruang penyimpanan clip-on bisa diletakkan di bagian belakang motor. Pemilik motor juga bisa memasang jok penumpang belakang atau dijadikan tempat penyimpanan.

Sayangnya, BMW belum membocorkan soal produksi massal motor ini. Begitu juga dengan spesifikasinya. Meski begitu, motor ini disebut memiliki frame carbon fiber reinforced plastic dan aluminium.

Motor ini juga memiliki suspensi khas motor touring. Diklaim, suspensi motor lebih nyaman untuk digunakan perjalanan jauh.

Baca juga: BMW HP4 Race Rp 2,1 Miliar Sudah Terjual

"Kami telah membuat motor yang menggabungkan kekuatan yang sesuai dengan properti sport touring dan di atas itu semua menyenangkan. Jadi ini adalah paket keseluruhan yang menarik. Ini menyatukan yang terbaik dari segmen sport, adventure, dan touring untuk menghasilkan konsep yang menarik-di kelas yang belum pernah terlihat model seperti ini dari BMW," kata Kepala Desain BMW Motorrad, Edgar Heinrich.

Selain motor, desainer juga mengembangkan dua jaket yang cocok dengan konsep ini. Kedua jaket itu terbuat dari Kevlar dan kulit dengan desain urban dan sporty.

(rgr/ddn)

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detikoto.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

MOST POPULAR MOST COMMENTED

Read More »


Tag :