polsek kenduruan tuban shared an article
February 05, 2018 01:16

Dengan 3S, Bentuk Kedekatan Bhabinkamtibmas Desa Sidohasri Polsek Kenduruan Polres Tuban Dengan Warga Desa Binaannya

Dengan 3S, Bentuk Kedekatan Bhabinkamtibmas Desa Sidohasri Polsek Kenduruan Polres Tuban Dengan Warga Desa Binaannya

tribratanewstuban.com – Bhabinkamtibmas Desa Sidohasri, Kec. Kenduruan, Kab. Tuban melaksanakan kegiatan rutin berupa Sambang Desa atau Door to Door System. Kegiatan Sambang atau Door to Door System sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari.


Seperti yang dilakukan pada hari ini Minggu (4/2/2018 ) Brigadir Riyono Bhabinkamtibmas Desa Sidohasri, Kec. Kenduruan, Kab. Tuban, Jatim melaksanakan Sambang Desa Binannya dan bertemu dengan bapak Sumino salah satu tokoh masyarakat Diusun Tanjungrejo Desa Sidohasri,  Kec.  Kendruan, Kab. Tuban,  Jatim.


Brigadir Riyono mengatakan, Selain berupa kegiatan sambang desa ini, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Kenduruan. Melalui DDS, Bhabinkamtibmas bisa bertatap muka secara langsung sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.


Brigadir Riyono menambahkan,  Sambang atau DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya, ungkapnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR, S.H.S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kenduruan AKP Tamami, S.H mengatakan, bahwa kegiatan sambang atau DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kec. Kenduruan, Kab. Tuban. Diharapkan dengan dilaksanakannya Sambang atau DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian Sektor Kenduruan untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kec. Kenduruan, Kab. Tuban dapat tetap aman dan kondusif, pungkasnya. (suwono)


Read More »


Tag :