Danang shared an article
December 13, 2017 16:04

Cyber Troop Polres Tanjungpinang Akan Awasi Isu-Isu Hoax Jelang Pilkada

Cyber Troop Polres Tanjungpinang Akan Awasi Isu-Isu Hoax Jelang Pilkada
Tanjungpinang, Kepri - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Kota Tanjungpinang, Polres pantau isu-isu hoax yang beredar di media sosial. "Kita akan awasi isu-isu hoax jelang pilkada, dengan cara membuat cyber troop yang sudah terpasang di Polres Tanjungpinang," ujar Kapolres Tajungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro.
Ardiyanto menjelaskan, dengan kata lain Polres Tanjungpinang akan memantau dan mengontrol akun-akun dan masyarakat juga bisa segera sharing ke Cyber Troop Polres Tanjungpinang. "Atau bisa langsung melapor ke saya, untuk segera kita antisipasi bersama," katanya.
Menurutnya, dalam rangka pelaksanaan Pilkada yang akan datang, dirinya merasa banyak isu-isu yang akan beredar di medsos online untuk saling menjatuhkan satu sama salin. Hal itu dikuatirkan bisa memecah belah persatuan masyarakat kota Tanjungpinang. "Karena saat ini kita tahu sendiri power of media sangat luar biasa sekali. Kita bisa sukses dan bisa cemerlang karena kekuatan media dan begitu sebaliknya, kita bisa hancur karena kekuatan media, termasuk medsos," ungkapnya.

"Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan medsos anda di jalan yang benar saling menghargai dan saling menghormati karena sekarang ini ada pepatah bilang medsosmu adalah harimaumu," pungkasnya. Sedangkan untuk pengamanan pihaknya akan melibatkan dua pertiga personil Polres Tanjungpinang, Polda Kepri dan di backup personil TNI. "Titik rawan kita masih mengacu pada pilgub tahun kemarin, tapi untuk data valid masih kita belum dapatkan," ucapnya. (dng)

Read More »


Tag :