kompasiana shared an article
April 26, 2018 17:00

BMW Motorrad Rahasiakan Siapa Pemilik BMW HP4 Race Rp 2,1 Miliar

BMW Motorrad Rahasiakan Siapa Pemilik BMW HP4 Race Rp 2,1 Miliar
Jakarta - Setelah sempat ragu membawa superbike HP4 Race-nya, BMW Motorrad Indonesia akhirnya memutuskan untuk memboyong motor seharga Rp 2,1 miliar itu dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Siapa yang sangka motor seharga miliaran ini pun sudah laris.

Baca juga: BMW HP4 Race Rp 2,1 Miliar Sudah Terjual

Seperti yang disampaikan Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor, Joe Frans, superbike asal Jerman itu telah laku terjual setelah 7 hari IIMS 2018 berlangsung.

"Sudah, Kemarin lakunya," ujarnya saat dihubungi detikOto, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: Siapa Orang RI Pemilik Motor BMW Seharga Rp 2,1 Miliar?

Pertanyaannya siapa miliarder Indonesia yang rela mengeluarkan uang Rp 2,1 miliar itu? Sayangnya Joe enggan membocorkannya. Dirinya mengatakan untuk pertanyaan tersebut tidak bisa dipublikasikan.

"Aduh maaf nggak bisa aku info kalau untuk itu. Privasi," ucapnya.

Sedangkan untuk pengiriman BMW HP4 Race itu lebih lanjut Joe mengatakan, akan disesuaikan dengan keinginan konsumen. Artinya, pengiriman dilakukan jika konsumen sudah memintanya untuk dikirim, dan pihaknya siap kapanpun miliarder yang memboyong HP4 Race itu memintanya

"Kita sesuiakan dengan permintaan konsumen saja ya. Kalau kita selalu siap.

Baca juga: Cuma Ada Satu di Indonesia Motor BMW Seharga Rp 2,1 Miliar

BMW HP4 Race dibekali mesin 999 cc empat silinder segaris yang sama seperti BMW S1000RR. Namuns soal tenaga, BMW HP4 Race lebih besar 16 daya kuda dibanding S1000RR. Torsinya pun cukup besar yakni mencapai 120 Nm pada 10.000 RPM.

BMW HP4 Race diproduksi terbatas. Pabrikan asal Jerman itu hanya membuat 750 unit BMW HP4 Race. (khi/lth)

Read More »


Tag :