beritapolisi shared an article
March 04, 2017 04:00

Blue Light Patrol Polres Madiun, Birukan Madiun Hingga Subuh – Polres Kabupaten Madiun

Blue Light Patrol Polres Madiun, Birukan Madiun Hingga Subuh – Polres Kabupaten Madiun

By polres 0

Polres Madiun – Guna meningkatkan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),  Polres Madiun gencar patroli di sejumlah lokasi pemukiman penduduk, tempat keramaian, obyek vital hingga jalur rawan kejahatan di wilayah Kabupaten Madiun. Intensitas kegiatan patroli wilayah tersebut bahkan terus ditingkatatkan hingga waktu subuh.

“Kegiatan yang disebut blue light patrol ini tidak hanya dilakukan malam hari, tetapi sekarang dilakukan hingga waktu subuh,” ujar Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum. Sabtu (4/3/2017).

Menurutnya, dengan adanya patroli subuh seperti ini diharapkan dapat menekan kemungkinan tingginya tindak kriminalitas khususnya di malam hingga dini hari. Selain itu, patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru ini akan dilakukan di titik-titik rawan kejahatan.

Baca Berita :

  • Ops. Simpatik Semeru 2017 : Satlantas Polres Madiun Gencarkan Sosialisasi Ke Sekolah
  • Ikuti Lomba Kreasi Poster di Media Sosial Dalam Rangka Ops Simpatik 2017

“Sebisa mungkin kita cegah terlebih dahulu tindak kriminalitas. Karena memang tindakan seperti itu kerap kali di waktu subuh,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap, masyarakat bisa lebih tenang dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Kegiatan patroli ini juga akan mengoptimalkan tindakan preventif terhadap berbagai potensi ancaman tindak kriminalitas.

“Madiun harus tetap terjaga keamanan dan ketentramannya, sehingga situasi masyarakat bisa kondusif,” pungkasnya.

  • Penulis : Andri
  • Doc         : Satlantas/Sek Jajaran

 

Read More »


Tag :