kompasiana shared an article
June 13, 2018 17:00

Berbagi di Bulan Ramadan Ala Komunitas CruzOr

Berbagi di Bulan Ramadan Ala Komunitas CruzOr
Depok - Bulan Ramadan dimanfaatkan oleh komunitas mobil CruzOr untuk saling berbagi terhadap mereka yang membutuhkan.

CruzOr Indonesia pada Ramadan kali ini berkesempatan melakukan baksosnya di Pondok Pesantren Cendekia Daarul Muhsinin, Depok, Jawa Barat.

"Jadwal baksos bertepatan dengan hari libur nasional memperingati hari lahir Pancasila, tanggal 1 Juni 2018 yang lalu," ujar Kay, Ketua Pelaksana Baksos.

Baca juga: Ratusan Pemudik Pilih Sepeda untuk Pulang Kampung

Kay juga menambahkan bahwa kegiatan baksos merupakan salah satu agenda rutin komunitas dan dilakukan setiap bulan Ramadhan.

Dana yang berhasil dikumpulkan, lanjut Kay, didapat dari donasi para anggota sendiri dan pada kesempatan ini diwujudkan dalam bentuk peralatan tulis untuk sekolah ditambah sejumlah uang saku yang diberikan kepada sekitar 80 murid pondok.

Hari Marwanto, selaku Ketua Umum CruzOr Indonesia, pada kesempatan yang sama juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap mereka yang kurang beruntung.

Baca juga: Motor Itu Bukan untuk Anak di Bawah Umur!

"Bulan Ramadan selalu jadi momen yang indah dan luar biasa bagi kita semua yang terlibat, untuk dapat merealisasikan kepedulian itu," ujar Hari.

Sebelum ditutup, kegiatan baksos ini ditandai dengan acara buka bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Pondok Pesantren beserta anggota CruzOr dan keluarga. (dry/ddn)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detikoto.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

MOST POPULAR MOST COMMENTED

Read More »


Tag :