kompasiana shared an article
August 12, 2017 21:00

Beda Segmen Swift dan Baleno Tak Saling Makan

Beda Segmen Swift dan Baleno Tak Saling Makan
Jakarta - Suzuki bisa dibilang kini memiliki dua mobil di segmen hatchback yakni Swift dan Baleno Hatchback. Namun karena keduanya memiliki segmentasi yang berbeda maka diklaim tak akan saling 'makan' satu sama lain.

"Menurut kami Baleno dan Swift punya pasar yang berbeda kenapa karena karakter dan main perception produk saat dikembangkan itu berbeda," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra di Tangerang.

Donny menambahkan Baleno ditujukan untuk mereka yang memang memang membutuhkan mobil hatchback biasa sementara untuk Swift diperuntukkan bagi mereka yang menyukai kendaraan sporty dengan usia yang masih muda.

"Pada saat produk itu kita develop itu reflect dari hasil survei dan itu terbaca di profile customer demografisnya. Nah antara Swift dan Baleno kalau Baleno lebih general, Swift itu lebih muda speed lovers jadi main perceptionnya udah beda," lanjut Donny.

Swift sendiri memang sudah memiliki model baru di pasar-pasar Eropa namun belum akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

"Under proses, nggak bilang kapannya," tutur Donny. (dry/lth)

Read More »


Tag :