kompasiana shared an article
May 31, 2018 21:00

Apa Kabar Mirage, Mitsubishi?

Apa Kabar Mirage, Mitsubishi?
Jakarta - Muncul pada tahun 2012 lalu dan sudah mengalami dua kali penyegaran, Mitsubishi Mirage kini dipertanyakan. Bagaimana tidak, mobil city car ini dalam empat bulan belakangan sangat lesu penjualannya dibanding sang kompetitor seperti Honda Brio.

Baca juga: Mitsubishi Siap Produksi Mobil Euro 4, Bagaimana Nasib yang Euro 2?

Bahkan di April 2018, mobil yang diimpor pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dari Thailand ini tak lagi dikirimkan ke diler sama sekali. Apa jawaban Mitsubishi nih?

Head of Sales and Marketing PT MMKSI, Imam Choeru Cahya angka tersebut bukan berarti Mirage diberhentikan penjualannya. Hanya saja diler masih memiliki stok yang cukup.

Baca juga: Mitsubishi Targetkan Rental sampai Pemerintah Pakai Xpander CS

"Mitsubishi Mirage masih ada, tapi memang kita lihat segmen city car sekarang menurun. Apalagi setelah munculnya LCGC 7-seater," ucapnya di Jakarta.

Lantas apakah pihak MMKSI akan mempermanis Mirage lagi? "Kita sadar memang pasar mobil ini tergerus, demand-nya turun. Hanya beberapa saja yang masih kuat (dalam hal penjualan) seperti Suzuki Ignis. Namun untuk discontinue, kita belum ada keputusan kesana," ucap Imam.

"Ini kita belum ada keputusan pula akan diapakan," tambahnya.

Baca juga: Susul Xpander, Pajero dan Triton Akan Naik Harga Setelah Lebaran

Dikesempatan itu, Imam juga mengatakan akan menghadirkan produk baru di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Agustus nanti. Meski masih tidak ingin mengungkapkan teaser-nya, dipastikan mobil tersebut bukanlah Mitsubishi Mirage.

"Tidak, di GIIAS 2018 yang baru nanti bukan Mirage," tutupnya. (ruk/lth)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detikoto.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

MOST POPULAR MOST COMMENTED

Read More »


Tag :