kompasiana shared an article
May 31, 2018 17:00

Apa Bedanya SIM Keliling pada Ramadan dan Bulan Biasa?

Apa Bedanya SIM Keliling pada Ramadan dan Bulan Biasa?
Jakarta - Dirlantas Polda Metro Jaya memanfaatkan bulan Ramadan dengan menghadirkan layanan perpanjang SIM keliling ke masjid-masjid di Jakarta. Tapi apa bedanya dengan SIM keliling yang terselenggara pada bulan biasa ya?

Kepala Seksi SIM Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan, SIM keliling masjid ini digelar dengan jam operasional yang berbeda dibandingkan SIM keliling di luar Ramadan.

Jika program SIM keliling di luar bulan Ramadan dilaksanakan dari pagi hingga siang hari, untuk bulan Ramadan ini dilaksanakan menjelang buka puasa hingga selesai sahur.

"Bedanya kalau SIM keliling biasa waktu operasionalnya jam 08.0 WIB sampai jam 14.00 WIB, waktu kerja, ini 16.00 WIB sampai jam 05.00 WIB, subuh" ujarn Fahri saat menyambangi markas Detik.com, Kamis (31/5/2018).

Alasannya, lanjut Fahri menjelaskan, karena selama bulan Ramadan aktifitas masyarakat meningkat bahkan hingga subuh tiba. Momentum tersebut lah yang dirasa tepat untuk melaksanakan program SIM keliling masjid ini.

"Jadi mengakomodir orang pada saat jam kerja sibuk dan di luar karena ini bulan Ramadan, akifitas meningkat kan, kaya tadarus, solat jama'ah, tarawih mugkin ada kajian-kajian lagi, sampai subuh pun," lanjutnya.

Program SIM keliling masji khusus untuk perpanjang SIM ini dilaksanakan 10 hari, yang sudah dimulai sejak 26 Mei 2018 hingga Minggu (4/6/2018). Untuk mengetahui jadwal SIM keliling Masjid ini Otolovers dapat melihatnya di Media Sosial Berteman Jakarta. "Di Facebook ada, Instagram juga." tandas Fahri. (khi/lth)

Baca Juga

Kontak Informasi Detikcom Redaksi: redaksi[at]detikoto.com Media Partner: promosi[at]detik.com Iklan: sales[at]detik.com

News Feed

MOST POPULAR MOST COMMENTED

Read More »


Tag :