Dodik Suwarno shared an article
February 06, 2018 23:53

3 Pilar Kecamatan Kandat Ikuti Pelantikan Perangkat Desa Cendono

3 Pilar Kecamatan Kandat Ikuti Pelantikan Perangkat Desa Cendono
Danramil Kandat Kapten Inf Sunarjo bersama Kapolsek Kandat AKP Ketut W. dan Camat Kandat Puji Hermono, menghadiri pelantikan sekaligus pengesahan perangkat desa Cendono di balai Desa Cendono sore ini. Pelantikan ini dilakukan terkait hasil test ujian perangkat desa yang sudah dilaksanakan 2 pekan yang lalu, selasa (06/02/2018)
“Perangkat desa itu sangat mulia pekerjaannya. Melayani warga di desanya dan turut membantu administrasi Pemerintah Daerah. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, dalam mengetahui data penduduk di setiap desa, perangkat desa mengambil peran penting disini. Keakuratan data KTP dan KK, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari peran perangkat desa,” kata Puji Hermono pada sambutannya.
Lebih lanjut ia menuturkan ,”Sebagai perangkat desa harus bisa bekerjasama dengan pihak lain, seperti Koramil dan Polsek. Komunikasi adalah hal yang penting untuk dilakukan, karena dengan komunikasilah akan ada kerjasama yang baik.”
“Desa Cendono ini cukup luas areal sawahnya, itu bisa menjadi nilai lebih meningkatkan produktifitas pertanian. Kalau produktifitas pertanian meningkat, secara otomatis para petani juga meningkat kesejahteraannya. Selain itu, potensi desa juga harus dicermati dan jalur musyawarah bersama warga sangat penting,” pungkasnya.
Sementara itu Danramil Kandat dan Kapolsek Kandat juga mendapat kesempatan untuk sepatah dua patah kalimat, menyampaikan pandangannya terkait kerjasama antara perangkat desa dengan TNI dalam hal ini Koramil Kandat dan Polri dalam hal ini Polsek Kandat. 
Read More »


Tag :